Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Wow, Inilah Smartphone Terbaru Samsung Yang Memiliki Fitur Penghemat Data



Wow, Inilah Smartphone Terbaru Samsung Yang Memiliki Fitur Penghemat Data

Pada era serba teknologi yang kini semakin maju, kebutuhan dan permintaan akan HP Android yang canggih sangatlah banyak. Oleh karena itu, kini banyak vendor-vendor ternama Dunia berlomba-lomba dalam membuat HP Android canggih dan terbaik untuk menarik minat bursa pasar. Dalam hal ini, sebuah HP Android dapat dikatakan canggih dan terbaik harus memiliki sebuah fitur modern yang belum ada pada kebanyakan HP Android sebelumnya.

Tidak mau kalah saing, kini Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali meluncurkan sebuah smartphone Android canggih terbarunya, ialah Samsung Galaxy J3. Smartphone ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 2,3 jutaan, hmm..seperti apa spesifikasi ponsel dengan kategori midrange ini? Kepala Produk Pemasaran IT dan Mobile Samsung Electronic Indonesia yaitu Bapak Denny Galant menuturkan, jika smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, yang kemungkinan dapat diperbarui menjadi Android Marshmallow sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Selain itu, Denny juga berkata jika Samsung Galaxy J3 telah mendukung jaringan internet cepat 4G LTE. Kemudian, jika dari segi fisik, Samsung Galaxy J3 dibekali dengan layar tipe AMOLED berukuran 5 inci. "Bezel nya dibuat lebih tipis agar mampu memaksimalkan besaran layar," ucap Denny. Untuk mendukung kinerja Samsung Galaxy J3 dipersenjatai dengan RAM 1,5GB dan memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga sebesar 128GB dengan kartu microSD.

Pada sektor kamera, Samsung menyematkan kamera depan dan belakang dengan resolusi masing-masing sebesar 8MP (untuk bagian belakang) dan 5MP (bagian depan). Berguna untuk mendukung performa, Samsung J3 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600mAh. Tak seperti ponsel Samsung seri J pendahulunya, Samsung Galaxy J3 sudah dilengkapi dengan fitur unggulan yakni penghemat data bernama Ultra Data Saving (UDS) serta sebuah fitur keselamatan berkendara bagi seorang pengendara roda dua bernama S-Bike.
Sistem UDS merupakan sebuah fitur efisiensi data yang tertanam pada Samsung Galaxy J3. Teknologi ini telah dikembangkan yang berguna untuk meminimalisasi penggunaan data yang terpakai pada saat si pengguna membuka aplikasi dengan tingkat grafis yang cukup tinggi. Cara kerjanya cukup mudah, sistem UDS dengan segera memblokir background data agar penggunaan kuota data dapat lebih hemat dan lebih efisien.
Fitur unggulan selanjutnya ialah S-Bike, fitur yang dapat diaktifkan ketika pengguna sedang melakukan perjalanan mengendarai motor. Fungsinya dari fitur ini adalah memblokir semua panggilan masuk selama si pengguna Samsung Galaxy J3 sedang dalam perjalanan, yang mana dapat mengganggu konsentrasi si pengguna. Tapi, jika panggilan bersifat sangat darurat, penelpon juga dapat untuk meneruskan panggilan tersebut dengan cara menekan tombol angka 1. Hal tersebut untuk memastikan si pengendara tetap aman, ketika fitur S-Bike aktif dan ada sebuah panggilan masuk, maka si pengendara wajib untuk menepikan kendaraannya agar dapat mengangkat panggilan dan menjaga keselamatannya.


Wow, Inilah Smartphone Terbaru Samsung Yang Memiliki Fitur Penghemat Data

Kini, fitur keselamatan S-Bike yang dikembangkan oleh tim Research and Development Samsung hanya terdapat di beberapa Negara-negara tertentu saja termasuk Indonesia, yang notabene setiap rumah pasti memiliki motor. Jika diamati setiap tahunnya pengguna motor semakin meningkat. "Tapi tak menutup kemungkinan jika nantinya fitur ini akan hadir di Negara lain dengan kondisi seperti Indonesia," tutur Denny.
 
Bagaimana guys, berminat untuk meminang smartphone yang diusung oleh Samsung ini. Bagi Anda yang suka berselancar di dunia maya, tapi ingin hemat data seluler, wajib mempunyai gagdet yang satu ini.  Apalagi terdapat tambahan fitur keselamatan bagi pengendara bermotor ( S-Bike) yang sangat membantu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wow, Inilah Smartphone Terbaru Samsung Yang Memiliki Fitur Penghemat Data

0 komentar:

Posting Komentar