Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat dan Tepat



Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat dan Tepat

Proses penyembuhan sariawan belakangan ini tergolong cukup lama dan kurang tepat, ada yang berhasil dalam proses pengobatannya, ada pula yang gagal. Hal seperti ini dikarenakan konsistensi penderita penyakit itu sendiri dalam proses pengobatan yang dilakukan serta rutinitas waktu yang digunakan untuk pengobatan, juga terkait dengan pola makan yang teratur. Berikut ini akan kami infokan beberapa cara menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tepat. Mari baca selengkapnya.

Pendahuluan

Penelusuran awal tentang penyebab sariawan yang Anda derita menjadi langkah awal dalam masalah kesehatan kali ini. Ketahui rutinitas Anda sehari - hari yang menyebabkan Anda menderita penyakit sariawan tersebut. Berikut di bawah ini merupakan kemungkinan beberapa penyebabnya:

1. Sariawan terjadi karena kekurangan nutrisi seperti vitamin B 12, vitamin C, dan juga zat besi.
2. Mulut atau lidah yang tergigit pada saat Anda makan atau berbicara atau bahkan terjadi pada Anda yang hobi makan sambil ngobrol. Hal semacam ini dapat mengakibatkan sariawan muncul namun masih dalam tahap ringan karena bukan diakibatkan oleh infeksi jamur.
3. Penggunaan produk kesehatan yang ternyata tidak cocok dengan Anda juga berpotensi menimbulkan penyakit ini.
4. Perhatikan kebersihan mulut Anda, bagi Anda yang kurang rutin menggosok gigi segera tinggalkan kebiasaan malas tersebut dan segeralah menggosok gigi Anda secara rutin.
5. Makanan yang panas/pedas. Misalnya: keripik pedas, gorengan, sambal, dsb juga berpotensi meningkatkan serangan sariawan. Segeralah merubah pola makan Anda yang menyukai menu makanan seperti contoh tersebut.
6. Untuk mengetahui detail penyebab dari sariawan Anda, coba luangkan waktu sejenak untuk sekedar merenungkan pola makan Anda atau keadaan badan dan lingkungan sekitar di mana Anda tinggal atau bekerja.

Setelah mengetahui penyebab sariawan, maka coba sedikit demi sedikit untuk merubah kebiasaan buruk yang menurut Anda merupakan faktor penyebab serangan penyakit sariawan. Apabila Anda ingin terhindar dari terkena sariawan untuk yang kedua kalinya. Langkah selanjutnya dari cara menyembuhkan sariawan dengan cepat dan tepat adalah menjalankan proses pengobatan. Baik secara tradisional maupun non tradisional atau menggunakan obat di apotek. Berikut adalah beberapa cara pengobatan yang dapat Anda tempuh:

Obat sariawan tradisional dan obat apotek

·         Obat parasetamol atau mefenamat
Dapat Anda peroleh di apotek – apotek terdekat. Kedua obat ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit karena sariawan yang bisa digunakan untuk kumur maupun diminum. Namun jangan lupa untuk memperhatikan dosis yang dianjurkan.

·         Pasta berbahan garam dan baking soda
Anda dapat membuat obat dari bahan garam dan baking soda ini. Dengan cara yang mudah yaitu campurkan garam dan baking soda serta sedikit air, lalu oleskan pada bagian yang terkena sariawan. Setelah itu tunggu kira - kira 10 menit, terakhir basuh dengan air.

·         Pisang dan madu
Haluskan pisang dengan sendok atau diblender setelah itu campurkan dengan madu dan oleskan pada bagian yang terkena sariawan. Proses ini adalah alternatif lain dalam mengobati sariawan, campuran ini berfungsi untuk mencegah peradangan.

·         Vitamin
Konsumsi vitamin B, vitamin C, zat besi, dan folat dapat berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka sariawan yang diderita. Selain itu juga untuk mencukupi kebutuhan vitamin tersebut bagi tubuh.

·         Bawang putih dan pepaya
Anda dapat menggunakan irisan dari bawang putih dan pepaya, kemudian menempelkannya pada bagian yang terserang sariawan.
Demikian langkah - langkah yang dapat Anda tiru agar terhindar dari penyakit sariawan. Dengan cara menyembuhkan sariawan secara cepat dan tepat di atas, semoga sariawan yang Anda derita tidak kembali karena sudah Anda atasi dari mulai akar penyebab terjadinya penyakit tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat dan Tepat

0 komentar:

Posting Komentar