Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Rekomendasi Daftar Obat Demam Dewasa Di Apotik!



Rekomendasi Daftar Obat Demam Dewasa Di Apotik!


Kini, obat demam dewasa di apotik sangat beragam. Bagi Anda yang sedang mengalami demam dan enggan pergi ke dokter, tapi ingin segera sembuh dengan mengonsumsi obat medis, Anda bisa pergi ke apotik. Jika Anda butuh rekomendasi daftar obat yang tepat untuk menurunkan demam Anda, sebaiknya Anda membaca artikel ini hingga akhir!

Infeksi virus

Demam yang dialami oleh orang dewasa, biasanya disebabkan oleh radang, infeksi virus, atau mungkin karena kehujanan, dan lain sebagainya. Cara menurunkan demam pun juga beragam bisa dengan mengonsumsi obat medis maupun mengonsumsi obat tradisional. Namun ulasan ini hanya akan membahas obat terpercaya yang bisa Anda dapatkan di apotik.

1. Parasetamol
Obat yang satu ini adalah obat yang dimanfaatkan untuk menurunkan demam yang disebabkan oleh infeksi, dan lain sebagainya. Selain itu, parasetamol juga bisa menjadi obat pereda nyeri seperti nyeri di kepala. Terkadang jika demam di tubuh terlalu tinggi, rasa nyeri di kepala atau di bagian tubuh lainnya akan terasa. Ketika Anda mengalami demam hingga terasa nyeri, Anda bisa mencoba membeli parasetamol di apotik.

Obat penurun demam yang mengandung parasetamol pun beragam seperti Alphamol, Buscopan Plus, Analpim, Citamol, Calapol, Cymacold, Erphamol, Farmadol, Fasidol, Grafadon, Panadol, Sanmol, Pamol, Nasamol, Paradyn, Omegrip, Tempra, Zetamol, dan lain sebagainya.
Begitu banyak jenis obat yang mengandung parasetamol, Anda tidak perlu bingung karena Anda bisa mendapatkan beberapa obat dengan sangat mudah di berbagai apotik seperti Sanmol, Pamol, dan Panadol.
Parasetamol sebaiknya dikonsumsi setelah makan. Bagi orang dewasa sebaiknya mengonsumsi parasetamol dengan dosis 500 mg setiap 4-6 jam. Parasetamol sangat aman karena tidak akan menimbulkan efek samping.

2. Ibu Profen
Obat demam dewasa di apotik yang bisa menjadi alternatif lain adalah Ibu profen. Ibu profen juga berguna untuk menurunkan demam serta membantu meredakan nyeri. Obat Ibu profen terbukti dapat membantu menurunkan demam lebih cepat daripada parasetamol. Tapi sayangnya, Ibu profen tidak bisa dikonsumsi oleh semua orang karena Ibu profen, obat ini tak dapat dikonsumsi oleh pasien asma, pasien maag, penderita hipertensi, penderita jantung, dan penderita ginjal. Selain itu, orang yang alergi terhadap aspirin juga sebaiknya tidak mengonsumsi Ibu profen. Ibu profen sebaiknya dikonsumsi setelah makan. Obat ini bisa dikonsumsi sebanyak 3-4 kali dalam sehari.
Obat yang mengandung Ibu profen antara lain; Anafen, Arthrifen, Brufen, Dofen 400, Ibufenz, Iprox, Lexaprofen, Mofen, Profen, dan lain sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rekomendasi Daftar Obat Demam Dewasa Di Apotik!

0 komentar:

Posting Komentar