Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Obat Sakit Maag Tradisional Terampuh



Obat Sakit Maag Tradisional Terampuh

Bagi Anda yang tidak terlalu suka mengonsumsi obat sakit maag dari resep dokter, Anda bisa mencoba obat sakit maag tradisional yang ampuh berikut ini.
Penyakit maag memang tidak bisa disepelekan dan perlu diberikan pengobatan yang tepat, salah satunya menggunakan ramuan tradisional seperti kedelai, kunyit, biji pepaya, daun jambu biji, temulawak, biji pala, daun salam, daun keji beling, dan lidah buaya.

Menyembuhkan sakit maag

1. Ramuan Kedelai
Kedelai ternyata bisa menjadi obat tradisional untuk penyakit maag. Selama ini orang hanya tahu jika kedelai bisa dijadikan tempe dan tahu saja dan tidak banyak yang tahu jika kedelai bisa jadi ramuan yang mujarab ketika sudah diolah.
Kedelai bisa dijadikan sebagai obat maag dengan cara disangrai, kemudian dihaluskan. Langkah selanjutnya adalah diseduh dengan air panas dan bisa dikonsumsi secara teratur setiap hari.

2. Ramuan Kunyit
Ramuan kunyit ternyata tidak hanya bisa dijadikan sebagai ramuan tradisional penurun demam, tetapi juga bisa dijadikan sebagai ramuan untuk penyakit maag. Cara membuatnya pun sederhana. Anda hanya perlu memarutnya, memerasnya untuk mengambil sarinya, dan meminumnya. Namun Anda pun dapat menambahkan ramuan tradisional itu dengan air panas dan madu agar terasa lebih nikmat. Anda bisa mengonsumsinya secara teratur setiap hari.

3. Ramuan Biji Pepaya
Siapa yang menyangka jika biji pepaya bisa menjadi ramuan tradisional untuk menyembuhkan maag? Pasalnya selama ini, biji pepaya langsung dibuang ke tempat sampah karena dianggap tidak bermanfaat.
Cara membuat ramuan dari biji pepaya sangat sederhana dan tidak jauh berbeda dengan cara membuat ramuan kedelai. Pertama, Anda perlu menjemur biji pepaya hingga kering. Kedua, setelah biji pepaya kering, Anda bisa mulai menumbuknya hingga halus. Ketiga, Anda bisa menyeduhnya dengan air hangat dan bisa mengonsumsinya secara teratur hingga penyakit maag Anda sembuh.

4. Ramuan Daun Jambu Biji
Selama ini orang hanya mengetahui jika daun jambu biji berguna untuk menyembuhkan diare. Padahal daun jambu biji juga bisa menjadi obat maag tradisional yang ampuh. Cara membuatnya sangat sederhana. Anda hanya perlu merebusnya dan mengonsumsinya secara teratur. Sebaiknya Anda mengonsumsi rebusan daun jambu biji sebanyak tiga kali dalam sehari.

5. Ramuan Temulawak
Temulawak bisa menjadi obat tradisional untuk menyembuhkan maag. Cara membuatnya sangat sederhana. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengiris temulawak menjadi beberapa bagian dan menganginkannya. Langkah kedua, Anda perlu merebusnya dengan menuangkan delapan gelas air. Langkah ketiga, Anda hanya perlu menunggunya mendidih. Biarkan airnya berkurang. Takaran air yang harusnya delapan gelas hanya akan tersisa tiga gelas. Terakhir, silahkan Anda minum satu gelas. Dua gelas lainnya untuk hari berikutnya karena ramuan ini disarankan dikonsumsi satu gelas dalam sehari.

6. Ramuan Lidah Buaya
Selama ini, masyarakat menganggap lidah buaya sebagai tanaman yang dapat memanjangkan rambut dan membantu mengurangi kerontokan rambut sehingga membuat rambut menjadi tebal. Ternyata, selain itu lidah buaya juga memiliki manfaat lain. Lidah buaya juga bisa menjadi ramuan untuk menyembuhkan maag.

Cara pembuatannya pun sangat sederhana. Pertama, Anda harus mengupas kulitnya dan membuang lendirnya. Kedua, Anda harus merebusnya dan menunggu hingga lidah buayanya matang, salah satunya terlihat dari air rebusannya yang sudah mendidih. Ketiga, Anda hanya perlu menambahkan madu sebelum mengonsumsinya. Konsumsi sekali dalam sehari.
 
Demikian uraian tentang obat sakit maag tradisional terampuh. Selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Sakit Maag Tradisional Terampuh

0 komentar:

Posting Komentar