Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance 2016 seri flagship Sony




Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance 2016 seri flagship Sony


Sesuai dengan judul di atas, disini saya akan membahas handphone keluaran Sony (Xperia)  terbaru 2016, yaitu Sony X Performance atau disingkat Sony XP. Pihak Sony sendiri mengklaim bahwa Sony seri X ini adalah seri flagship terbaru dan termasuk dalam handphone kelas high end atau kelas premium.

Oke langsung saja kita bahas langsung spesifikasi apa yang akan di usung smartphone ini, Sony X Performance:

1. Untuk layar Sony X Performance akan dibekali layar selebar 5.0 inch dengan didukung teknologi IPS LCD ( sayang sekali tidak amoled ya kawan, jadi ketajaman masih dipertanyakan, tapi tentu saja layak ditunggu bagaimana teknologi IPS di era amoled ini, Sony akan merombak apanya?heheheee ) .
Untuk layar 5.0 inch sangat pas sekali di pegang dalam genggaman gan, apalagi layar nya memiliki kerapatan 1080 x 1920 FHD pixel  441 pixel, pasti gambar yang dihasilkan display nya akan memanjakan kita saat berselancar mengolah gambar atau video atau video game. Untuk proteksi layar Sony X Performance mengusung Scratch-resistant glass dan kombinasi X-Reality Engine. Dan untuk SIM akan ada seri yang bertipe Single SIM dan DUAL-SIM semua support GSM/3G/4G LTE dalam Indonesia. Dan Sony XP ini ada teknologi untuk menjaga smartphone dari tahan air dan debu, bukan anti lho ya gan, hanya tahan saja dengan bekal sertifikat IP68 dengan detail kedalaman 1.5 meter & 30 menit ! Tentu saja ini hp bisa diajak berenang gan, dan kalau terjadi hujan dapat aman dh Sony nya, semoga saja semakin menambah ke awetan nih HP gan.

2. Untuk OS Android Sony XP (Xperia Performance) ini akan mengikuti OS terbaru yaitu v6.0 tentu saja Marshmallow. Untuk dapur pacu Proccesor Sony XP ini mengusung chipset dari Qualcomm MSM8996 seri Snapdragon 820 dengan didukung CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo , tentu saja layak dikedepankan dapur pacu yang gahar ini, Qualcomm semakin memperbaiki produknya dan akhirnya juga dipinang kembali oleh pihak Sony untuk menunjang  smartphone flagship Sony. Tapi gan, layak ditunggu apakah kinerja Snapdragon 820 sabil dikarenakan banyak handphone (HH) yang overheat ataupun panas berlebihan, perlu ditunggu sekali lagi, semoga saja memuaskan di Sony. Untuk teknologi GPU/VGA/Video Game sony memakai teknologi seri baru keluaran Adreno 530, tentu saja pasti utnuk video resolusi tinggi, editing, dan untuk main game HD atau pun game kelas atas saya yakin tanpa lag dan lancar jaya.

3. Untuk Memory sony membenamkan pada Sony X Performance ini RAM 3GB, dengan internal storage 32GB. Dan masih di maksimalkan memakai SD CARD (256GB). Lega sekali gan RAM besar 3GB dapat menjalankan banyak aplikasi tanpa takut memori penuh, dan ada dukungan internal 32GB lega juga dapat menyimpan gambar, video, data ataupun lain-lain sangat banyak. Dan terakhir dimaksimalkannya dukungan memory card hingga 256GB hahahaa...memanjakan gan.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance 2016 seri flagship Sony

4. Untuk Kamera belakang yaitu kamera utama Sony memiliki resolusi 23MP dengan teknologi baru tentunya sensor yang update, dukungan autofocus dan LED FLASH. Pasti tahu dong kamera sony kek gimana jelas tidak ada duanya, karena Sony dari dulu terkenal dengan kameranya, hasilnya nyata bagus pokoknya bagus deh. Untuk kamrea depan atau kamera selfie sony membenamkan resolusi 13MP dengan teknologi baru juga, tapi sayang sekali tidak didukung LED FLASH hehehe, padahal HH lain dah berlomba-lomba untuk memaksimalkan kamera selfie ini, hihihi. Klau admin mah gak suka selfie jadi gak masalah gak pakai flash depannya hahahaa. Tapi ya buat performa biar sempurna, ya gak gan.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance 2016 seri flagship Sony

Spesifikasi lainnya :
-Fitur Fingerprint, NFC
-Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
-Speaker menggelegar
-Baterai 2700mAh, dengan non-Removable. Sony mengkalim dapat bertahan 61 jam sekitar 2 hari lebih standby, hebat hahahahaa
 -Untuk varian warna ada White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold.



Kekurangan :
-Sayang sekali HP Flagship masih IPS ya gan, saya rasa bagusan AMOLED agar senantiasa premium.
-Pelindung layar belum Corning Gorilla Glass yang sangat familiar saat ini ketahanannya.
-Tidak ada Radio
-Java tidak support
-Kamera depan belum ada led flashnya
-Baterai yang hanya 2700mAh patut ditunggu ketahanannya, dan non-removable tentu saja tidak bisa main lepas. Tapi ada dukungan fast charghing akan sedikit terbantu gan hehehe.

Untuk Harga Baru saya rasa gan akan keluar di Indonesia dengan harga 7jutaan, nabung gan yang mau meminang nih smartphone
OKE sekian dulu dari ane ya gan, makasih dah mampir, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance 2016 seri flagship Sony

0 komentar:

Posting Komentar