Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Bingung Mencari Obat Sakit Demam Anak, Wajib Baca Ini!



Bingung Mencari Obat Sakit Demam Anak, Wajib Baca Ini!

Obat sakit demam anak sangat beragam sehingga membuat orang tua menjadi bingung memilihkan obat yang tepat untuk anaknya. Anda sebagai orang tua tidak perlu bingung lagi mencari obat yang tepat untuk Anda karena artikel ini akan memberikan jawaban atas permasalahan Anda.

Anak terserang penyakit demam

1. Buatkan Ramuan Tradisional!
Ramuan tradisional bisa menjadi obat penurun demam anak. Ramuan ini lebih aman dikonsumsi anak bila dibandingkan dengan obat medis. Ramuan tradisional tersebut diantaranya adalah ramuan yang terbuat dari air kelapa muda, temulawak, kunyit asam, daun kembang sepatu, dan bawang merah.
Air kelapa muda atau yang biasa disebut degan bisa menjadi obat penurun demam untuk anak-anak. Anda tidak perlu repot membuat ramuan tradisional bila Anda memilih air kelapa muda sebagai obat penurun panas anak Anda. Anda cukup membeli air kelapa muda dan memberikannya kepada anak Anda tanpa perlu mencampurnya dengan yang lain. Air kelapa muda akan membantu menurunkan demam anak Anda melalui keringat. Anda bisa memberikan kepada anak Anda setidaknya satu buah dalam sehari.

Temulawak adalah obat penurun demam yang biasanya diberi campuran madu agar terasa lebih manis ketika dikonsumsi oleh anak-anak. Cara pembuatannya pun cukup sederhana. Anda hanya perlu mencuci 10 gram temulawak hingga bersih, lalu parut semua temulawak yang telah Anda cuci, tambahkan air panas sebanyak setengah gelas, aduk hingga rata, dan tunggu hingga dingin. Ramuan yang sudah dingin bisa diperas dan ditambahkan madu sebanyak dua sendok makan. Jika kurang manis bisa ditambahkan agar anak mau minum ramuan ini. Ramuan tersebut bisa dibagi tiga untuk diminum di pagi hari, siang, dan malam hari.

Kunyit asam adalah obat penurun demam anak yang rasanya manis, tapi agar lebih manis biasanya juga ditambah madu seperti ramuan temulawak. Cara membuatnya juga tidak kalah sederhana dengan cara membuat ramuan temulawak. Anda hanya perlu mencuci bersih sekitar 10 gram umbi kunyit, lalu memarutnya dan menambahkan air panas sebanyak setengah gelas. Setelah itu, Anda harus mengaduknya hingga merata dan menunggunya hingga dingin. Langkah selanjutnya adalah mengambil sarinya dengan cara memerasnya. Jangan lupa untuk menambahkan perasan jeruk nipis, tidak perlu terlalu banyak cukup setengahnya saja. Lalu tambahkan madu sebanyak dua sendok makan. Terakhir, bagi menjadi 3 gelas untuk pagi, siang, dan malam.

Berbeda dengan ramuan sebelumnya ramuan daun kembang sepatu dan bawang merah ini tidak untuk dikonsumsi tapi untuk dibalurkan ke seluruh tubuh. Cara pembuatannya sederhana, daun kembang sepatu dicuci, lalu diberi air panas, setelah agak lemas mulai diremas-remas, lalu dicampur minyak kelapa dan dibalurkan ke perut dan kepala.
Ramuan bawang merah lebih sederhana, Anda hanya perlu memarutnya dan mencampurnya dengan minyak kelapa, kemudian Anda bisa membalurkannya ke seluruh tubuh.


2. Berikan Obat Medis!
Bagi Anda yang ingin memberikan obat sakit demam anak secara praktis, Anda bisa mencoba memberikan obat medis yang bisa Anda beli di apotek. Pilihlah obat yang mengandung parasetamol dan ibu profen. Obat yang mengandung parasetamol lebih aman, sedangkan obat mengandung ibu profen lebih cepat menurunkan demam.
 
Obat yang mengandung parasetamol misalnya Sanmol dan Tempra sirup. Sedangkan obat yang mengandung ibu profen misalnya Proris dan Bufect Forte. Demikian ulasan mengenai obat sakit demam anak. Ingat! Terapkan salah satu saja!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bingung Mencari Obat Sakit Demam Anak, Wajib Baca Ini!

0 komentar:

Posting Komentar