Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Smartphone Terbaru Sony Xperia E5 Siap Ramaikan Persaingan



Smartphone Terbaru Sony Xperia E5 Siap Ramaikan Persaingan

Salah satu vendor ternama asal Jepang ini, Sony tampaknya belum ingin memusnahkan seri lama yang sebelumnya juga menjadi sejata mereka dalam meniti kesuksesan di dunia smartphone. Bahkan, pada penghujung bulan Mei 2016 lalu, Sony kembali merilis Xperia E-series terbaru yang bernama Sony Xperia E5. Pada tampilan bodi luar, Sony Xperia E5 sedikit mengalami perubahan dari E-series yang sebelumnya. Sony Xperia E5 menyuguhkan desain yang lebih stylish dan modern. Dengan dimensi 144 x 69 x 8.2 mm, dengan bobot seberat 147 gram yang terbilang masih cukup ringan dan nyaman saat digunakan pada genggaman tangan. Tak hanya mengandalkan dari sisi desain belaka, Sony Xperia E5 juga menawarkan spesifikasi yang mempuni di kelasnya.

Sony Xperia E5 sudah menggunakan jaringan terbaru yang berbasis 4G LTE Cat4 yang dapat memanjakan para penggunanya dengan koneksi transfer data dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sony Xperia E5 juga semakin lengkap dengan teknologi jaringan 3G dan 2G yang berguna untuk mengantisipasi jika jaringan 4G tidak didukung saat Anda di wilayah tertentu.

Smartphone Terbaru Sony Xperia E5 Siap Ramaikan Persaingan

Untuk bagian muka, Sony Xperia E5 menggunakan IPS LCD capasitive touchscreen terbentang seluas 5.0 inci berkualitas HD dengan ukuran 720 x 1920 pixels dan mempunyai kerapatan layar mencapai 294 ppi pixels. Dengan kata lain, Sony Xperia E5 dapat menampilkan gambar jernih dan tampak lebih hidup. Tak sampai di situ, layar terlindungi dengan lapisan pelindung layar sekelas Scratch-resistant glass, dan untuk responsibilitasnya menyematkan kemampuan multitouch.

Untuk sistem operasi Xperia E5 hadir dengan bekal sistem operasi android v6.0 Marsmallow yang menyuguhkan pengolahan program yang ringan dan mudah untuk digunakan. Sedangkan chipset yang digunakan Sony Xperia E5 ialah chipset MediaTek MT6735 yang dipadukan dengan otak CPU Quad core Cortex A53 dengan kecepatan mencapai 1.3 GHz. Untuk memenuhi kebutuhan para gaming, tak lupa Sony Xperia E5 menyematkan komponen GPU Mali-T720MP2 yang handal. Tak hanya itu, Sony Xperia E5 dibekali dengan RAM berkapasitas 1.5 GB. Meskipun tidak begitu besar, namun cukup untuk melancarkan berjalannya proses multitasking.

Memiliki memori internal berkapasitas 16 GB, dengan menyediakan slot memori eksternal yang mampu menampung memori microSD dengan kapasitas hingga mencapai 200 GB.
Pada bagian kamera, Sony Xperia E5 menawarkan lensa kamera yang berkekuatan 13 MP yang dapat menjadi senjata utama dalam memanjakan para pecinta dunia fotografi. Bahkan, lensa pada kamera utama Sony Xperia E5 bakal diperkuat dengan sejumlah fitur pelengkap yang menarik seperti autofocus dan LED flash. Kamera mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p@30fps. Tak ketinggalan pula, Sony Xperia E5 tak lupa memberikan lensa kamera 5 MP yang mana ditujukan bagi Anda seorang pecinta foto selfie.

Sony Xperia E5 menggunakan baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas 2700 mAh dipasang secara non-removable. Dengan kata lain, baterai Sony Xperia E5 tersebut tidak mudah untuk dicopot (baterai tanam). Dengan baterai tersebut, Sony Xperia E5 mampu bertahan hingga jangka waktu stand by mencapai lebih dari 511 jam pada jaringan 2G, serta 518 jam lebih pada jaringan 3G. Sedangkan bagi Anda yang mempunyai hobi mendengarkan musik, Sony Xperia E5 sanggup menemani memutar musik hingga jangka waktu mencapai lebih dari 65 jam. Bagaimana, apakah Anda tertarik? Harga Sony Xperia E5 kabarnya siap dirilis dengan nilai sebesar 199 Euro atau setara dengan Rp 3 jutaan, jika dinominalkan dalam mata uang rupiah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Smartphone Terbaru Sony Xperia E5 Siap Ramaikan Persaingan

0 komentar:

Posting Komentar