Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Obat Sakit Demam Menggigil, Ampuh Untuk Segala Usia!



Obat Sakit Demam Menggigil, Ampuh Untuk Segala Usia!

Artikel ini akan membahas mengenai obat sakit demam menggigil yang ampuh untuk segala usia. Bagi Anda yang merasa enggan untuk pergi ke dokter bisa membaca artikel ini hingga akhir. Berikut ini akan diuraikan penyebab demam dan tips sederhana yang mudah diterapkan ketika sedang demam tanpa perlu pergi ke dokter.

Penyebab sakit demam

Penyebab demam sangat beragam. Pada umumnya penyebab demam adalah infeksi virus dan bakteri, radang tenggorokan, masuk angin, kondisi tubuh kelelahan, dan lain sebagainya.
Ketika Anda atau keluarga Anda mengalami demam hingga menggigil, Anda tidak perlu panik. Anda bisa mencoba beberapa tips yang sangat sederhana dan terjamin keampuhannya di bawah ini.

1. Minum Air Putih Sebanyak-banyaknya!
Air putih ternyata bisa menjadi obat sakit demam menggigil yang ampuh. Mengapa? Karena ketika demam secara otomatis tubuh menjadi dehidrasi sehingga terasa lebih mudah haus dan membutuhkan cairan tambahan. Air putih dalam hal ini bisa menjadi cairan tambahan untuk tubuh.
Selain itu, meminum air putih sebanyak-banyaknya bisa membantu membuang racun dan membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan virus penyebab demam. Air putih akan membuat demam turun secara otomatis melalui air seni atau keringat.

2. Kompres dengan Air Hangat Bukan Air Dingin!
Mengompres tubuh dengan air hangat bisa membantu menurunkan demam. Kompres bagian dahi, leher, atau ketiak untuk menurunkan demam. Jangan sekali-kali mencoba mengompres tubuh yang sedang demam dengan air dingin karena justru akan membuat badan lebih menggigil.

3. Santap Makanan Hangat!
Ketika Anda merasa demam dan menggigil, paksakan diri Anda untuk tetap makan agar kondisi badan segera membaik. Makanan hangat seperti sup hangat atau bubur hangat bisa menjadi santapan wajib yang akan membuat kondisi tubuh Anda membaik dan demam Anda menurun.

4. Konsumsi Madu!
Madu bisa menjadi obat alami untuk menurunkan demam tanpa perlu mengonsumsi obat dari dokter. Madu mengandung vitamin C tinggi sehingga bisa membantu menurunkan demam dan bisa memberikan energi pada tubuh. Selain itu, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan teh dan lemon. Kombinasi ketiga obat yang mengandung antioksidan tinggi tersebut dapat membantu meredakan demam Anda.

5. Istirahat Cukup!
Istirahat yang cukup juga akan membantu menurunkan demam Anda. Ketika beristirahat, Anda jangan menggunakan pakaian yang terlalu tebal agar demam segera turun dan kondisi tubuh segera membaik.

6. Mandi Air Hangat!
Ketika Anda merasa demam dan menggigil memang sebaiknya Anda tidak mandi dengan air dingin. Mandi dengan air hangat bisa membuat kondisi tubuh lebih membaik dan demam semakin menurun. Jika Anda enggan mandi Anda bisa membasuh tubuh Anda dengan air hangat misalnya di bagian tangan, ketiak, kaki, dan sebagainya.

Beberapa tips sederhana untuk obat sakit demam menggigil di atas bisa coba Anda terapkan! Anda bisa segera sembuh tanpa harus pergi ke dokter. Anda hanya perlu meminum air putih sebanyak-banyaknya, mengompres tubuh dengan air hangat, mengonsumsi sup atau bubur, mengonsumsi madu atau mengonsumsi campuran teh, lemon, dan madu, beristirahat dengan cukup, serta mandi atau menyeka tubuh dengan air hangat. Jika Anda sudah menerapkan beberapa tips tersebut, tetapi demam 

Anda masih belum berkurang hingga lebih dari tiga hari, sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter karena bisa jadi bukan sekadar demam biasa tetapi gejala penyakit lain seperti demam berdarah, tipes, dan lain sebagainya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Sakit Demam Menggigil, Ampuh Untuk Segala Usia!

0 komentar:

Posting Komentar