Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Benarkah Sakit Maag Makan Pisang, Langsung Sembuh?



Benarkah Sakit Maag Makan Pisang, Langsung Sembuh?

Benarkah ketika sakit maag makan pisang adalah cara yang tepat? Jawabannya benar. Kenapa? Karena pisang dapat membantu mencegah kelebihan asam di lambung dan membantu mengurangi produksi asam lambung.

Tentang buah pisang

Pisang pada umumnya dikenal sebagai buah kesukaan monyet. Selain itu, pisang juga pada umumnya dikenal sebagai pengganjal perut atau sekadar pencuci mulut. Memang tidak banyak orang yang mengetahui manfaat pisang bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, artikel ini akan membahas lebih mendalam seputar manfaat pisang.

Kandungan dalam pisang

Tahukah Anda, jika pisang memiliki kandungan gizi yang lengkap? Pisang selain mengandung serat yang tinggi, ternyata juga mengandung karbohidrat, kalium, magnesium, zat besi, fosfor, vitamin C, vitamin B, vitamin B6, dan vitamin B12.

Serat yang tinggi dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi sembelit. Selain itu, ada zat besi yang dapat membantu merangsang pembentukan sel darah merah. Bagi penderita anemia juga disarankan makan pisang. Belum lagi manfaat lainnya seperti vitamin, karbohidrat, dan lain-lain yang terkandung di dalam pisang.

Kandungan pisang yang membantu menyembuhkan maag adalah kalium. Kalium berguna untuk membantu menyeimbangkan kadar keasaman lambung. Selain itu juga terdapat potasium. Potasium yang terdapat di dalam pisang berguna untuk membantu membuat tekanan darah tetap normal. Jadi pisang tidak hanya baik dikonsumsi oleh penderita maag, tetapi juga baik dikonsumsi ketika Anda sedang stress.

Pisang untuk penderita maag

Bagi penderita maag, ketika sakit maag makan pisang bisa menjadi obat yang cukup ampuh ketika penyakit tersebut sedang kambuh. Bagi Anda penderita maag, Anda bisa mengonsumsi pisang ketika maag Anda kambuh. Rasa nyeri yang Anda alami akan segera berkurang sekitar 30 hingga 60 menit setelah Anda mengonsumsi buah tersebut.

Selain bisa menjadi obat bagi penderita maag, pisang juga bisa menjadi musuh bagi penderita maag. Kenapa bisa begitu? Jawabannya karena kesalahan dalam memilih pisang? Bukankah semua pisang sama saja? Jawabannya tidak. Berikut ini uraiannya.

Pisang yang bisa menjadi obat bagi penderita maag adalah pisang yang benar-benar masak di pohon. Jangan sekali-kali Anda mencoba mengonsumsi pisang yang belum masak karena justru akan memperparah keadaan Anda. Pisang yang seharusnya mengurangi kadar keasaman di lambung justru menambah kadar keasaman di lambung. Jadi Anda harus bisa memilih pisang yang tepat.

Dewasa ini, begitu banyak beredar pisang hasil karbitan alias pisang yang belum masak di pohon dipaksa masak dengan diberi karbit. Pisang hasil karbitan ini biasanya terlihat cantik dari luar, terasa empuk ketika dipegang, dan terasa masam ketika dimakan. Ketika Anda mendapatkan pisang hasil karbitan, sebaiknya Anda tidak melanjutkan mengonsumsi pisang tersebut.

Bagi Anda penderita maag, Anda bisa mengonsumsi pisang Ambon untuk menyembuhkan penyakit maag Anda. Alasannya sederhana, pisang Ambon lebih lembut dari segi tekstur. Cara membedakan pisang Ambon karbitan dan masak di pohon pun juga lebih mudah. Pisang Ambon yang masak di pohon memiliki garis yang tidak tajam pada bagian kulit luarnya. Selain itu, bagi Anda penderita maag yang tidak suka mengonsumsi pisang secara langsung, Anda bisa mencoba membuat jus pisang.


Kesimpulan
 Jadi bagi Anda penderita maag, ketika sakit maag makan pisang bisa menjadi solusi yang tepat. Selain itu, pisang yang merupakan buah kaya manfaat juga baik dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua. Pisang mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Benarkah Sakit Maag Makan Pisang, Langsung Sembuh?

0 komentar:

Posting Komentar