Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Menunggu Rilisnya iPhone 7 Teranyar Yang Penuh Kejutan








Siapa yang tak mengenal dengan besutan dari Apple Inc, yaitu iPhone. Smartphone satu ini memang terkenal canggih dan berkualitas. Jika melihat harga yang dibandrol relatif mahal sudah dapat dipastikan jika smartphone iPhone ditujukan bagi mereka kalangan menengah ke atas terutama bagi para pecinta smartphone dan gadget kelas premium. Meskipun harga yang di bandrol relatif cukup mahal, tapi dari pihak Apple yakin jika smartphone canggih ini akan banyak diminati oleh para konsumen di pasaran global. Namun ada sebuah kabar mengejutkan, jika mendekati perilisan dari iPhone 7, Apple malah diterpa kabar kurang mengenakan. Perusahaan pembesut dari iPhone ini diberitakan kian terpuruk, akibat kurang inovatif dalam menghadirkan perangkat iPhone setiap tahunnya.

Apalagi ada juga yang telah memprediksi jika pamor dari iPhone 7 tidak akan sebegitu “gemerlap” seperti seri iPhone terdahulunya, karena disinyalir akan hadir dengan perubahan yang minor. Maka dari itu, untuk menghadapi isu yang kurang sedap ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut dikabarkan akan mengubah siklus perilisan dari iPhone. 
Seperti yang diberitakan oleh Mashable dari Nikkei Asian Review, pada rabu kemarin (1/6/2016), Apple akan berusaha merubah siklus perilisan dari iPhone terbarunya (baik itu dari segi desain dan juga spesifikasinya) menjadi setahun lebih lama, berarti hadir setiap tiga tahun sekali. Padahal biasanya, Apple merilis iPhone terbarunya setiap dua tahun sekali tak pernah lebih.

Nikkei juga menyebutkan, jika kondisi pasar smartphone kini sedang lesu serta melambatnya seluruh inovasi teknologi menjadi poin utama, mengapa Apple memilih siklus 3 tahun sekali dalam menghadirkan iPhone teranyarnya. Di beritakan sebelumnya, bahwa Apple tengah bingung dalam mencari nama dari iPhone terbaru setelah rilis iPhone 7. Karena, mereka juga tak mungkin terus menerus menamai iPhone terbarunya setiap tahun dengan urutan angka. Apple diketahui memiliki sebuah sistem yang bernama "tick-tock" ketika akan memberikan nama pada iPhone setiap tahunnya. 

“Tick” merupakan periode tahun di mana iPhone dengan desain, spesifikasi, dan fitur baru dapat diperkenalkan. Sebut saja seperti iPhone 4, 5, dan 6. Dapat dilihat, jika desain dari ketiga generasi smartphone tersebut benar-benar berbeda. Begitu juga dengan fitur dan spesifikasinya pun terus saja meningkat seiring dengan seri terbaru yang hadir.

Sementara untuk seri “'Tock” merupakan periode di mana iPhone dengan versi rombakan dari seri 4, 5, dan 6 hadir pada tahun berikutnya, contohnya seperti 4s, 5s, dan 6s. Hanya terdapat secuil peningkatan yang hadir dalam segi spesifikasi dan fitur. Desainnya pun tak berubah sama sekali. Pada tahun ini, Apple sedang berada dalam siklus Tick. Pasalnya, kita semua sudah tahu jika Apple akan merilis iPhone teranyarnya yaitu iPhone 7 dalam waktu dekat ini.

Saya memiliki bocoran tentang harga dan spesifikasi mengenai iPhnoe 7 yang akan dirilis pada tahun 2016 ini, berikut mengenai iPhnoe teranyar besutan dari Apple.

Menunggu Rilisnya iPhone 7 Teranyar Yang Penuh Kejutan

Memiliki resolusi dari layar 4,7 inci, ketajaman 1920 x 1080 piksel, dengan kerapatan 401 ppi. Dilindungi oleh Sapphire Glass, sebagai proteksi terhadap benturan dan juga goresan. Dibekali dengan kamera 12 MP untuk kamera belakang dan kamera depan 5 MP untuk mengabadikan momen berharga, resolusi tersebut jauh lebih tinggi dari pendahulunya. Ruang penyimpanan sebesar 32 GB Sementara untuk RAM, iPhone 7 disebut-sebut akan memiliki RAM sebesar 5 GB. Chipset yang digunakan ialah PowerVR GX-6450 dengan quad-core graphics processing unit. Os yang digunakan ialah iOS9 dengan sederet fitur terbaru dengan mengutamakan penghematan daya. Ini adalah fitur yang telah ditunggu-tunggu dan kabarnya Apple iPhone 7 akan memiliki teknologi Wireless Charging yaitu dimana saat proses charging dapat dilakukan secara nirkabel, tapi saya belum tahu pasti tentang hal spesial ini, karena masih menjadi rahasia pihak Apple. Rumornya iPhone 7 ini dibanderol dengan harga lebih dari 10 juta Rupiah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menunggu Rilisnya iPhone 7 Teranyar Yang Penuh Kejutan

0 komentar:

Posting Komentar