Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

9 Perintah untuk Memaksimalkan Siri dan Apple Music


9 Perintah untuk Memaksimalkan Siri dan Apple Music

Siri adalah asisten pintar yang akan membantu kamu melaksanakan segala sesuatu hanya dengan perintah suara. Dengan Siri, kamu cukup mengeluarkan suara, dan Siri yang akan melakukan perintah kamu seperti mengirim pesan, menelepon, dan perintah lainnya. Kalau pada aplikasi serupa, kamu harus mengingat kata kunci tertentu, dengan aplikasi Siri, kamu bisa berbicara seperti biasa karena Siri akan mengerti bahasa kamu.
Siri kini sudah tersedia untuk iPhone 4s, iPad generasi ketiga, iPad mini, dan iPod touch generasi kelima. Kalau kamu hobi mendengarkan musik dengan Apple Music, kecanggihan Siri bisa kamu gunakan lho! Dan untuk lebih efektifnya peran Siri dalam Apple Music, ini ada perintah cerdas yang harus kamu ketahui:
-          Skip
Kalau kamu sedang tidak mood mendengarkan lagu tertentu, tidak perlu memegang perangkat kamu. Ucapkan saja “Skip” dan Siri akan mengganti lagu dengan lagu berikutnya di Apple Music.
-          After This Play Song (Judul Lagu)
Kamu ingin memainkan sebuah lagu? Tidak perlu hentikan lagu kamu yang sekarang. Cukup ucapkan “After This Play Song (judul lagu)” dan Siri yang akan mengatur lagu kamu selanjutnya.
-          Add This Song To My Library
Bila kamu sangat suka dengan sebuah lagu dan ingin menyimpan lagu itu di My Music, ucapkan “Add This Song To My Library” dan Siri pasti akan menyimpan lagu yang kamu pilih ke library My Music.
-          Set Timer For Apple Music
Kebanyakan orang punya kebiasaan mendengarkan lagu sebelum tidur dan takut lagu terus bermain saat ketiduran. Nah, bila kamu salah satunya dan ingin mengatur agar musiknya berhenti saat beberapa jam, cukup katakan “Set Timer For Apple Music” dan akan ada jawaban “berapa lama waktu yang ingin kamu atur” dari Siri.
-          What Album Is This From atau Who Sing This
Ada lagu bagus dan kamu penasaran dengan penyanyinya? Tidak perlu repot-repot membuka Apple Music untuk melihat informasi lagu karena Siri yang akan mengeceknya dengan perintah “Who Sing This” atau “What Album Is This From” untuk menanyakan album lagu itu dan Siri akan menjawabnya.
-          Play The Top Songs From 2015
Ucapkan kalimat “Play The Top Songs From 2015” atau tahun lainnya dan Siri dapat membantu kamu menunjukkan daftar lagu berdasarkan tahun yang akan kamu cari.
-          “Like This Song” atau “Give Five Stars”
Apple Music punya fitur rating dan bintang, yang memungkinkan kamu untuk menilai sebuah lagu. Dengan hadirnya Siri, kamu tidak perlu lagi memberi rating atau bintang sendiri. Kalimat seperti “ Like This Song” atau “Give (1-5) Star(s)” akan memerintahkan Siri untuk memberi rating dan bintang.
-          Play All Songs
Bila kamu ingin memainkan semua lagu yang ada di Apple Music kamu. Katakan “Play All Songs” pada Siri dan dia yang akan memutarkan semua lagu untuk kamu.

Siri memang pintar ya? Dengan perintah yang cerdas, aplikasi itu akan menjadi lebih efektif dan penggunaan perangkat iPhone, iPad, atau iPod akan menjadi lebih mudah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Perintah untuk Memaksimalkan Siri dan Apple Music

0 komentar:

Posting Komentar