Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

5 Tips Memaksimalkan Fitur dan Fungsi IOS 7

5 Tips Memaksimalkan Fitur dan Fungsi IOS 7


IOS atau iPhone OS adalah sistem operasi perangkat yang dikembangkan oleh Apple Inc. Operation sistem ini pertama kali diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone, iPod, iPad, hingga Apple TV. Perusahaan yang didirikan oleh Steven Jobs ini memang selalu memberikan inovasi yang bisa mengubah dunia.
Baru-baru ini Apple meluncurkan IOS terbarunya yaitu IOS 9 setelah sebelumnya mengeluarkan IOS 8 dan IOS 7. Walaupun telah ada IOS 8 dan 9 tapi, masih banyak yang menggunakan IOS 7 karena memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh adiknya. Mungkin kamu yang menggunakan IOS 7 masih kesulitan untuk memaksimalkan iPhone kamu. 5 tips ini akan membantu mengatasi masalah kamu:

Buka control center
Control center adalah panel navigasi di IOS 7. Kamu bisa membuka control center dengan menggeser ke atas dari bagian bawah layar. Kamu juga bisa mengakses control center dengan layar yang terkunci tapi, bila kamu tidak suka dengan control center yang mengganggu saat lock screen, kamu bisa mematikannya. Caranya, pergi ke settings à Control Center à matikan slide akses pada Lock Screen. Control center bisa juga diakses melalui aplikasi, bila ingin dimatikan caranya pergi ke General à Control Center à matikan Access Within Apps.
2.      Pembaruan otomatis
Di IOS 7, kamu tidak perlu lagi untuk memperbaru aplikasi secara manual karena IOS satu ini bisa memperbarui aplikasi kamu secara otomatis. Jika kamu tidak mau IOS 7 melakukan auto update, caranya masuk ke App Store à Setting. Di situ kamu akan menemukan pilihan untuk fitur update otomatis. Kamu juga bisa mengatur agar IOS 7 tidak menggunakan data internet untuk melakukan pembaruan namun, menggunakan Wi-Fi.
3.      Membuat baterai tahan lama
Pada IOS 7, akan ada aplikasi yang berjalan sendiri di belakang background iPhone kamu dan tentunya hal ini akan menghabiskan baterai ponsel kamu. Tenang, kamu bisa mematikan aplikasi yang menghabiskan baterai itu, caranya pergi ke settings à General à BackGround App kemudian Refresh. Kamu juga bisa melihat daftar aplikasi yang mencoba untuk bergerak sendiri di background ponsel kamu. Cukup matikan aplikasi yang tidak berguna untuk IOS 7 kamu.
4.      Nada dering baru
Di IOS 7, kamu akan menemukan banyak nada dering baru dan getaran/vibartion yang sangat beragam. Buka Settings lalu pilih Sounds dan tap Sounds and Vibration. Dengan IOS 7, kamu juga bisa membuat pola vibration kamu sendiri. Caranya gampang, pergi ke Settings à Sounds à Sounds anda Vibration à Create New Vibration. Buatlah getaran yang unik.
5.      Gunakan Spotlight Search
Bila kamu ingin mencari aplikasi, email, dan kontak, cara termudah dan paling efektif menemukannya adalah dengan menggunakan spotlight search. Swipe layar kamu dari atas ke bawah dan kamu akan menemukan kolom search, itulah spotlight search. Tapi, spotlight search tidak bisa digunakan untuk pencarian web.
Itulah 5 tips yang akan bisa memaksimalkan penggunaan IOS 7 kamu. IOS akan lebih bermanfaat dan memudahkan hidup apabila kamu gunakan secara efektif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tips Memaksimalkan Fitur dan Fungsi IOS 7

0 komentar:

Posting Komentar