Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

4 Smartphone Terbaru 2016 Berteknologi Fast Charging

4 Smartphone Terbaru 2016 Berteknologi Fast Charging – Teknologi mengsisi baterai dengan pada smartphone memang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok para pengguna smartphone apalagi jika sedang dalam perjalanan jauh. Beruntungnya saat ini ada beberapa smartphone yang ciptakan sudah dibekali teknologi tersebut. Sebuat saja Samsung, Asus, Oppo, Lenovo. Keempat smartphone ini khusus diciptakan dengan berbekal teknologi fast charging yang tentunya membantu anda para pengguna smartphone yang menginginkan smartphone anda bisa mengisi baterai dengan lebih cepat. Kira-kira bagaimana kinerja fitur fast charging yang ada di keempat smartphone ini, kalau begitu langsung saja anda simak ulasannya yang berikut ini.


Samsung Galaxy S6
4 Smartphone Terbaru 2016 Berteknologi Fast Charging

Sebagai smartphone premium harga Rp 7 jutaan, Samsung Galaxy S6 ini sudah tak perlu dipertanyakan lagi kehebatannya. Muali dari nilai benchmark yang jauh melesat meninggalkan sejumlah flagship lain milik vendor pesaina lain, hingga tampilan menarik dan fitur bawaan yang keren. Tapi satu hal yang luput dari pengamatan adalah smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging juga. Beberapa Galaxy S6 memang dilepas dengan menggunakan chipset Qualcomm yang membawa teknologi Quick Charge. Namun produk sama yang meluncur di indonesia menggunakan chip besutan Samsung sendiri yakni Exynos. Chipset Exynos ini juag mensupport fitur fast charging dengan menggunakan adapter yang sama untuk Quick Charge yang mengeluarakna voltase tinggi. Galaxy S6 dengan Exynos juga akan melakukan fast charging dengan kemampuan setara ketika menggunakan Qualcomm Snapdragon 615 keatas. Sejumlah pengguna kadang berpikir, ini hanya masalah adapter saja. Semenjak Samsung melepas jenis adapter Adaptive Fast Charging, mereka sempat berpikir ini Cuma masalah voltase dan arus yang dikeluarkan.


Asus Zenfone 2.
4 Smartphone Terbaru 2016 Berteknologi Fast Charging

Sama halnya dengan samsung galaxy s6, Asus Zenfone 2 membawa SoC Qualcomm Snapdragon dengan teknologi Quick Charge. Layaknya smartphone dengan chipset sama, Asus Zenfone 2 yang dipasarkan dengan harga Rp 3 jutaan ini juga membawa adapter khusus dengan output 9v- 2A. Dengan adapter ini, Asus Zenfone 2 dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat yakni sekitar 1,5 jam untuk full charge 100%. Angak tersebut tentu saja jauh lebih cepat ketimbang menggunakan adapter biasa yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam lebih untuk mengisi daya sampai penuh. Di Asus Zenfone 2 ini, anda juga akan mendapatkan sebuah smartphone dengan dukungan RAM 4GB dan ZenUI yang memudahlan penggunaan. Sejumlah fitr bawaan termasuk diantaranya adalah PikselMaster bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil kamera dengan maksimal.

Oppo R7s.
4 Smartphone Terbaru 2016 Berteknologi Fast Charging

Smartphone teranyar besutan Oppo yaitu Oppo R7s yang dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan ini membawa teknologi fast charging. Seperti yang dijelaskan tadi, teknologi ini sudah merupakan integrasi mulai dari chipset, board charging hingga adapter chargernya. Sesuai klaim Oppo, pengguna bisa mengecas hanya dalam waktu beberapa menit untuk bisa digunakan menelpon hingga 2 jam lamanya. Teknologi fast charging akan menyesuaikan jumlah daya yang masuk secara cepat berdasarkan sisa daya yang ada dibaterai. Sehingga bisa dibilang relatif aman meski arus yang dihantarkan relatif tinggi untuk ukuran smartphone. Sebagai bonus, anda bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan RAM 4 GB dan desain yang slim sehingga nyaman digunakan serta enak dilihat



Lenovo P1 Turbo.
4 Smartphone Terbaru 2016 Berteknologi Fast Charging

Smartphone Lenovo P1 Turbo yang dijual dengan harga Rp 3,5 jutaan ini ternyata memiliki daya tahan baterai terbesar untuk saat ini dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Untuk itu pengguaan Quick Charge bersama dengan adapter khusus dirasa sebagai sebuah solusi terbaik bagi vendor Lenovo sendiri. Memanfaatkan teknologi yang dibawa SoC Snapdragon 615, smartphone ini dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat. Secara teori dengan teknologi ini, Lenovo P1 Turbo dapat dicharge hingga 60% dalam waktu setengah jam. Meskipun dengan kapasitas baterai sebesar ini, kemungkinan anda akan membutuhkan waktu yang agak lama.

Dari beberapa smartphone fast charging yang kami sebutkan diatas, tentunya bisa dijadikan sebagai tambahan referensi anda saat ini yang ingin mencari smartphone dengan pengisian baterai super cepat. Semoga artikel kami bisa berguna untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Smartphone Terbaru 2016 Berteknologi Fast Charging

0 komentar:

Posting Komentar