Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

7 Cara Mengoptimalkan Android Lollipop di Nexus


7 Cara Mengoptimalkan Android Lollipop di Nexus

Nexus  atau Google Nexus adalah perangkat seluler yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan sistem operasi Android. Pada tanggal 25 Juni 2014 kemarin, Google juga telah resmi meluncurkan OS Android versi terbaru dengan nama Lollipop. Kini Android Lollipop sudah banyak digunakan pada perangkat Nexus.
Banyak sekali fitur baru yang disediakan oleh Android 5.0 Lollipop bahkan mencapai 5000 API untuk para pengguna. Dengan fitur sebanyak itu, tentu memakai perangkat Nexus akan menjadi lebih mudah tapi, bagaimana cara memaksimalkan Android Lollipop pada perangkat Nexus? Cara-cara berikut bisa kamu coba agar penggunaan Nexus kamu lebih maksimal dan optimal:

  • -          Buka kunci hanya dengan Bluetooth
Kalau dulu kamu hanya bisa membuka kunci dengan password, unlock face, dan pattern. Kini, Google menambahkan metode lain lagi dalam membuka kunci Android L, yaitu dengan Bluetooth.
Caranya masuk ke Settings à Smart Lock dengan perangkat lain. Jadi, perangkat Nexus kamu baru akan terbuka begitu Bluetooth-nya terkoneksi dengan perangkat lain yang sudah kamu setting tadi.

  • -          Multiple Accounts
Mungkin fitur yang satu ini tidak terlalu berguna tapi, fitur ini akan sangat berguna untuk tablet Nexus 7 dan Nexus 9. Fitur ini dibuat untuk berbagai alasan seperti jika penggunanya lebih dari satu jadi, tidak perlu ribet untuk keluar dan masuk dengan akun yang berbeda.
Diluar dari segi penting tidaknya fitur ini, ternyata multiple accounts memiliki banyak keuntungan seperti kamu tidak perlu khawatir bila ada pengaturan yang berubah, data dan email yang terhapus bisa dilihat kembali dengan akun lainnya.

  • -          Print dengan Cloud
Ingin mencetak dokumen, foto, dan gambar lainnya tapi, tidak ada USB? Tidak usah bingung karena Android Lollipop bisa mencetak melalui Wi-Fi dan jaringan Cloud. Cukup cari jaringan Wi-Fi saja dan kamu bisa mencetak gambar atau dokumen yang kamu perlukan.
Cara mengaktifkan fitur ini di perangkat Nexus adalah dengan masuk ke Settings à Print à Cloud Print dan silahkan mencetak.

  • -          Masukkan akun lain di Gmail
Versi Gmail yang terdapat di Android L atau Android Lollipop ini sekarang memberikan layanan yang memungkinkan kamu untuk menambahkan akun lain selain akun Gmail. Jadi, kamu bisa menambahkan akun Yahoo, Outlook, AOL, Mail, dan POP Mail di Gmail versi ini.
Caranya buka Settings à Add Account dan kamu bisa memasukkan akun lain yang ingin dimasukkan.

  • -          Mode HRD+
Mode ini adalah fitur terbaru untuk mengambil gambar yang lebih bagus lagi. Fitur ini bisa kamu nikmati di perangkat Nexus 5 dan Nexus 4 dengan OS Lollipop. Google menjamin kalau pengambilan foto pada siang hari akan menjadi lebih cerah dan pengambilan foto pada malam hari akan menjadi lebih tajam.
Untuk memakai fitur HRD+, cukup dengan menekan tombol di sebelah kanan pada ikon shutter kemudian pilih HRD+. Fitur lainnya adalah kamu bisa mengambil foto hanya dengan menekan tombol volume atas dan bawah.

  • -          Hemat Baterai
Versi Android 5.0 Lollipop juga dilengkapi dengan fitur penghemat daya baterai yang bisa memperpanjang daya baterai perangkat kamu selama 90 menit. Lollipop juga akan memberitahu berapa lama pengisian daya baterai perangkat Google Nexus kamu akan berlangsung.

  • -          Easter Egg Google
Easter Egg memang sudah ada dari Android versi Gingerbread tapi, Google memberikan perhatian khusus pada Android versi Lollipop dengan memasukkan sebuah game sebagai Easter Egg.
Buka Settings à About Phone dan tap sebanyak 4 kali, setelah layar Lollipop muncul, tahan gambar permen tersebut beberapa detik dan kamu bisa memainkan game Flappy Android yang terinspirasi dari Flappy Bird.
7 cara di atas bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perangkat Nexus kamu yang sudah berbasis Android 5.0 Lollipop.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Mengoptimalkan Android Lollipop di Nexus

0 komentar:

Posting Komentar