Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

7 Tips Memaksimalkan Kinerja Baterai iPad



7 Tips Memaksimalkan Kinerja Baterai iPad

Para pengguna produk Apple selalu mempertanyakan perawatan baterai perangkat mereka. Sebenarnya kalau pengguaannya tidak diluar batas kewajaran, penanganan khusus tidak akan diperlukan. Namun, banyak perangkat Apple yang menggoda untuk dimainkan, salah satu yang paling menyenangkan untuk dimainkan adalah iPad.
Orang-orang mendownload banyak game di iPad dan terus memainkannya makanya, baterai iPad jadi boros. Bila kamu hobi main iPad, maksimalkanlah kinerja baterainya agar tidak cepat habis dan umur baterai lebih panjang dengan beberapa tips berikut:
  • 1.      Gunakan Airplane mode

Seharusnya airplane mode digunakan bila kamu sedang naik pesawat tapi, bisa juga kok digunakan di luar pesawat. Bila sedang tidak menggunakan konektifitas selular seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan Location Servies, lebih baik gunakan airplane mode karena dengan tidak adanya konektifitas selular, iPad kamu akan lebih hemat baterai.
  • 2.      Atur brightness iPad

Keterangan iPad adalah hal yang paling menguras baterai. Menurunkan level penerangan iPad akan bisa menghemat baterai sebesar 20% - 40%. Bila sedang tidak menggunakan iPad, atur keterangan iPad dengan buka Settings à Brightness, atau bisa melalui multitasking tray dengan cara menekan tombol home dua kali.
  • 3.      Selektif dalam pengaturan Push Notifications

Push Notifications adalah fitur notifikasi dari aplikasi yang telah terinstall di perangkat kamu. Fitur ini memang penting tapi, apakah pemberitahuan dari semua aplikasi perlu untuk kamu ketahui? Bijaklah dalam menggunakan Push Notifications untuk menghemat baterai iPad kamu.
Bila aplikasi seperti game yang tidak terlalu penting lebih baik matikan notifikasinya. Selain baterai yang hemat, kamu juga bisa menjalankan aktifitas tanpa terganggu dengan notifikasi yang tidak penting.
  • 4.      Matikan Diagnostics dan Usage Data

Mengirimkan Diagnostics dan Usage Data akan meningkatkan produk dan layanan dari Apple. Fitur ini memang sangat berguna agar layanan dari Apple makin maksimal tapi, sebagai penghemat baterai, mematikan layanan ini bisa menjadi pilihan tepat.
Untuk mematikan Diagnostics dan Usage Data, masuk ke Settins à General à About à Diagnostics & Usage. Setidaknya beberapa persen baterai perangkat iPad kamu sudah terselamatkan.
  • 5.      Menjaga suhu baterai

Apple mengklaim kalau iPad dapat bekerja pada suhu 0oC sampai dengan 15oC namun, suhu ideal baterai iPad adalah kurang lebih 22oC. Kalau kamu ingin baterai iPad-mu berumur panjang, hindari penggunaan di tempat yang panas.
Hindari penggunaan di bawah terik matahari dan di sebelah laptop yang sedang menyala.
  • 6.      Manfaatkan aplikasi dengan fitur caches

Fitur caches adalah fitur yang bisa menyimpan suatu file untuk diakses secara offline jadi, kamu bisa menyimpan sesuatu tanpa koneksi internet. Contohnya adalah Dropbox yang memungkinkan kamu menyimpan file tanpa mengunduhnya langsung saat itu juga.
Dengan memiliki aplikasi seperti itu, kamu bisa melihat file tanpa koneksi internet dan bila tidak ada koneksi internet, baterai kamu akan lebih hemat beberapa persen dari biasanya.
  • 7.      Jangan masukan akun Mail yang banyak

Kalau biasa kamu mengerjakan tugas di Ipad dan harus mengirimkan email, sebaiknya tidak memasukan lebih dari satu akun email agar iPad tidak melakukan banyak push atau fetch. Tentunya hal seperti ini akan menguras baterai iPad.
Dengan tips diatas, kamu jadi lebih bisa menghemat baterai perangkat kamu. Gunakan setiap aplikasi yang iPad kamu miliki dengan bijak namun, jangan menurunkan fungsi penggunaan iPad kamu karena sebenarnya fungsi iPad adalah untuk membantu pekerjaan kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Tips Memaksimalkan Kinerja Baterai iPad

0 komentar:

Posting Komentar