Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

waspada! 3 Dampak Buruk Game Online Wajib Diketahui Orangtua

waspada! 3 Dampak Buruk Game Online Wajib Diketahui Orangtua - Menjadi kecanduan akan sesuatu memang akan berimbas buruk. Termasuk juga anak yang kecanduan game online. Salah satu kecanggihan teknologi ini dapat memberi beberapa dampak buruk pada anak. Lantas, apa sajakah itu? Berikut ulasannya.
3 Dampak Buruk Game Oniline Wajib Diketahui Orangtua
1. Sakit mata
Saat anak bermain game online, itu berarti mereka akan menghabiskan banyak waktu dan matanya akan selalu terpapar dengan komputer. Hati-hati Moms anak bisa terkena computer Vision Syndrome (CVS) di mana ini dapat merusak penglihatan dan membuat mata sakit.

2. Obesitas
Ini adalah salah satu cara game online merusak anak. Mereka sudah sibuk dengan setumpuk kehidupan akademik di sekolah dan jika mereka menghabiskan waktu luang dengan bermain video game, tidak akan ada gerakan tubuh yang dapat dilakukan. Itu yang akan membuat anak menjadi gemuk dan menimbulkan beberapa penyakit di usia dini.

3. Kurang tidur
Penelitian telah menunjukkan bahwa menggunakan komputer secara konstan dapat memengaruhi gelombang tidur menjadi melambat sehingga anak jadi susah tidur. Cahaya biru dari layar komputer juga dapat membuat anak tidak lelap dalam tidurnya dan akhirnya tak berkualitas. Jadi, cegah anak Anda bermain game di komputer sebelum tidur. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (12/1/2016).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : waspada! 3 Dampak Buruk Game Online Wajib Diketahui Orangtua

0 komentar:

Posting Komentar