Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Ini Dia Isi Surat Pernyataan PSK untuk Kerja di Kalijodo

Kahfi Dirga Cahya/Kompas.comSurat pernyataan untuk menjadi PSK di Kalijodo
Takkasihtau.com — Pekerja seks komersial (PSK) ternyata membuat surat pernyataan sebelum bekerja di Kalijodo. Surat yang ditemukan di salah satu kafe di Kalijodo tersebut berisi beberapa pernyataan yang disebut-sebut dibuat tanpa paksaan.
"Dengan ini, saya menyatakan bahwa pada tanggal 23 bulan 12 tahun 2010 telah datang ke Kalijodo untuk bekerja sebagai PSK (Pekerja Seks Komersial) di tempat sepenuhnya atas kemauan saya sendiri tanpa paksaan orang lain karena saya terdesak akan kebutuhan ekonomi untuk mempertahankan kelangsungan hidup saya," tulis PSK bernama Koriah dalam surat pernyataannya di poin nomor satu.
Masih dalam surat pernyataan tersebut, Koriah juga mengungkapkan bahwa dirinya berstatus gadis bukan perawan dan belum menikah. Maka dari itu, dia tak mempermasalahkan jika bekerja sebagai pekerja seks komersial.
Ia juga berjanji akan mematuhi peraturan dan tata tertib yang ditetapkan oleh pengelola tempat hiburan malam.
"Saya tidak akan membuat masalah di kemudian hari di tempat hiburan maupun di tempat pengelola," tulis Koriah dalam poin nomor empat dalam surat pernyataan.
Kahfi Dirga Cahya/Kompas.comSurat pernyataan untuk menjadi PSK di Kalijodo
Koriah juga menyebut bahwa yang dilakukan di luar tanggung jawab kafe menjadi tanggung jawabnya sendiri. Jika ada tuntutan yang mengatasnamakan dirinya, ia harus menjamin sepenuhnya tak melibatkan pengelola.
"Demikian surat pernyataan ini saya buat. Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan tanpa paksaan dari pihak mana pun. Bermaterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum tetap di negara ini (RI) Republik Indonesia," tulis Koriah.
Di bawah surat, tercantum nama Koriah dan juga saksi-saksi yang ikut menandatangani surat pernyataan sebagai PSK Kalijodo.
sumber : megapolitan.kompas.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Isi Surat Pernyataan PSK untuk Kerja di Kalijodo

0 komentar:

Posting Komentar