Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Aplikasi Android Untuk Pendeteksi Gempa (MyShake)

 Aplikasi Android Pendeteksi Gempa (MyShake)

Takkasihtau.com -  Aplikasi Android Untuk Pendeteksi Gempa (MyShake) , MyShake aplikasi android pendeteksi gempa yang ditemukan Sekelompok Ilmuwan dari Universitas Berkeley California. Aplikasi MyShake dikembangkan dengan pemrograman Algoritma Khusus yang menfaatkan alat Akselometer dengan sensor yang mampu mendeteksi gerakan yang dipasang pada perangkat android.

   Hebatnya sensor ini dapat mendeteksi gerakan radius sejauh 10 kilometer dengan Skala pengukuran gempa SeisMogragf, yaitu 5 Skala Ritcher. Cara kerja MyShake menggunakan Sensor yang dihubungkan ke GPS yang ada di Smartphone gunanya untuk menetukan lokasi Pergeseran Lempeng Tektonik atau Gempa ( Jalur Patahan Bumi ), lalu data tersebut dikirimkan ke Laboratorium Seismologi Berkeley untuk dianalis untuk memastikan cara atau tindakan yang dilakukan.

  MyShake aplikasi yang sangat berguna bagi masyarakat karena untuk mengetahui terjadinya gempa atau pergerakan lempengan Tektonik. Aplikasi ini sudah diunggah di Playsore pada tanggal 12 Februari 2016, Isunya Aplikasi MyShake akan digunakan juda di Osnya Iphone yaitu IOS.

Baca Juga :
~> Cara Rubah Blogspot.co.id jadi .com
~> Situs Terbaru Download Film Terbaik 2016






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aplikasi Android Untuk Pendeteksi Gempa (MyShake)

0 komentar:

Posting Komentar