Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Tips Sukses Social Media Merketing

Tips Sukses Social Media Merketing

Tips Sukses Social Media Merketing - Punya bisnis? Bisnis online? Atau bisnis offline? Tentunya bisnis tersebut tidak lengkap kalau kamu belum memiliki akun social media tentang bisnis kamu tersebut. Social media tersebut yang sekarang sedang tenar adalah Facebook. Di Facebook kamu bisa membuat akun bahkan membuat sebuah fanspage untuk bisnis kamu itu.

Namun terkadang kita para pebisnis yang memanfaatkan social media tersebut merasa kesal karena akun media sosial kita sepi bukan? Sepi disini maksudnya adalah tidak ada respon apa-apa dari orang lain. Tapi, ada tips marketing media sosial yang harus kamu ketahui nih, tips ini bisa membuat bisnis kamu di media sosial ramai seperti pasar, hehe.

1. Hubungkan Media Sosial yang Satu Dengan yang Lain


Apa maksudnya? Maksudnya adalah, kamu perlu memiliki akun media sosial yang beragam. Jadi misalkan kamu mempunyai akun medsos (Media Sosial) Facebook, tentu jangan Facebook saja yang harus kamu punya, melainkan kamu juga perlu memperluasnya dengan mendaftarkan diri ke Twitter, Instagram, dan medsos terkenal lainnya. Dengan begitu maka presentase untuk "ramai"kan bisnis kamu lewat medsos akan lebih besar.

2. Gunakan Kata-Kata Menarik Saat Memposting


Maksud dari kata-kata menarik disini adalah kamu jangan menggunakan kata-kata yang sudah mainsteram, maksudnya kata-kata yang sudah terlalu biasa atau monoton, contohnya jika kamu berjualan celana dalam, maka jangan menggunakan kata-kata seperti ini, "Dijual celana dalam pria dan wanita murah meriah". Itu tidak akan menarik calon pelanggan, tapi gunakan-lah kata-kata contohnya seperti ini, "Merasa tidak nyaman dengan celana dalam lama kamu? Waktunya ganti tuh, ada celana dalam yang super murah namun tidak murahan..." Begitu, dan jika kamu menggunakan kata-kata semacam itu kemungkinan besar calon pelanggan akan tertarik dengan bisnis kamu.

3. Selalu Menanggapi Pelanggan


Ada yang bilang pelanggan adalah raja, jadi kita harus melayani raja tersebut, entah raja itu cerewet, ramah, atau apalah yang terpenting kamu harus melayaninya dengan senantiasa dan ramah juga. Menanggapi pelanggan juga perlu tata bahasa yang sopan dan santun agar pelanggan tidak merasa tersinggung. Dan fast respon adalah salah salah satu hal yang utama, karena orang Indonesia suka dengan hal yang "cepat" maka kamu perlu fast respon jika ada pelanggan yang tanya-tanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sukses Social Media Merketing

0 komentar:

Posting Komentar