Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

5 Orang yang Sukses di Bisnis Startup

5 Orang yang Sukses di Bisnis Startup - Baiklah, saat ini banyak sekali pengguna internet di Indonesia, setiap hari pasti meningkat, bahkan mungkin setiap saat bakal terus meningkat. Hal tersebutlah yang menjadikan banyak orang-orang yang mendulang kesuksesan di bisnis startup ini.

1. Achmad Zacky - Founder dan CEO BukaLapak


5 Orang yang Sukses di Bisnis Startup


Orang ini lahir di Sragen, Jawa Tengah. Dia pernah mengembangkan bisnis mie yang Dia kelola sendiri, namun sayangnya ditengah jalan Dia gagal. Namun, Dia mencoba untuk menjadi seorang pebisnis startup dengan membuat BukaLapak.Com yang saat ini adalah bisnis marketplace terbesar di Indonesia.

2. Andy Sjarif - Pendiri SITTI


Bagi sebagian Blogger pasti sudah tau apa itu SITTI bukan? SITTI adalahs ebuah media periklanan yang ada di Indonesia. Dan dibalik kesuksesan SITTI adalah Andy Sjarif. Andy memulai menjadi seorang  entrepreneur pada tahun 1997 ketika Dia masih berada di Amerika Serikat. Dia membangun perusahaan pertamannya, perusahaan tersebut adalah perusahaan konsultan analitik CRM yang membantu perusahaan dengan segmentasi dan analisis database pelanggan.

Namun sayangnya perusahaan tersebut gagal, namun walau demikian Dia tidak menyerah, Dia memetik pelajaran dari kegagalan dari perusahaan pertamannya tersebut lalu mendirikan SITTI.

3. Aulia Halimatussaidah - Pendiri NulisBuku


Jika Kamu adalah seorang yang memiliki hobi yaitu menulis, dan ingin mengembangkan hobi tersebut untuk membuat sebuah novel atau buku, maka Kamu perlu mencoba NulisBuku.Com. NulisBuku adalah platform self-publishing yang sangat menguntungkan Kita para pecinta "tulis-menulis". Aulia dan rekan-rekannya mendirikan NulisBuku.

4. Juny Maimun - Pendiri Indowebster


Indowebster merupakan sebuah website yang menyediakan layanan file hosting gratis. Namun setelah Saya lihat baik-baik, Indowebster ini bukan sekedar situs file hosting saja, namun forum pun bisa. Sekitar akhir 1990, Juny membuat reputasinya sendiri sebagai seorang hacker muda nan pemberani dari Riau. Pada tahun 2002, Juny memutuskan untuk putus kuliah setelah berkunjung ke Jakarta selama akhir semester dan membuat warnet hybrid pertama yang beroperasi 24 jam di Jakarta, yang kemudian ia beri nama AMPM. Tak lama setelahnya, Juny mendirikan Indowebster sebagai website file hosting multimedia asal Indonesia yang terkenal di dunia.

5. Natali Ardianto - Pendiri Tiket.Com


Pada tahun 2008, Natali bersama-sama rekan-rekannya mendirikan Urbanesia. Namun setelah 2 tahun peluncuran Urbanesia, Natali meninggalkan Urbanesia dan mendirikan Golfnesia, namun Golfnesia juga ditinggalkan dikarenakan sulit berkembang. Namun pada sekitar tahun 2011, Natali mendirikan tiket.com dan sampai saat ini masih menjadi unggulan di bidang booking online.

Bagaimana kisah-kisa para pendiri atau founder sukses diatas? Mungkin kelak Kamu bsia mengikuti jejak Mereka sebagai pebisnis startup yang sukses. Mereka adalah orang-orang yang harus Kita jadikan inspirasi agar Kita tambah semangat untuk mendulang kesuksesan. Ingat, kesuksesan jangan di dunia saja, melainkan harus di akhirat kelak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Orang yang Sukses di Bisnis Startup

0 komentar:

Posting Komentar