Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Tips Sebelum Menulis Artikel

Tips Sebelum Menulis Artikel


Tips Sebelum Menulis Artikel - Kamu seorang blogger? Seorang blogger sejati itu kalau mempublikasikan artikel bukanlah artikel yang "nyolong" melainkan artikel yang benar-benar original buatan sendiri. Namun seringkali kita para blogger bingung apa yang akan kita tulis untuk hari ini, benar 'kan?

Maka dari itu, ada beberapa tips sebelum menulis artikel yang mungkin akan berguna bagi kamu para blogger yang bener-bener blogger. Silahkan disimak tips-nya.

1. Olahraga Dulu


Agak terdengar konyol sih memang, namun ini benar adanya dan sudah saya buktikan sendiri, bahwa sebelum menulis artikel kita perlu olahraga dulu untuk "menyehatkan otak" agar lebih efektif saat berfikir. Saya merekomendasikan untuk olahraga lari-lari, mengapa? Karena dengan lari-lari biasanya ide-ide untuk membuat "sesuatu" akan mudah mengalir ke otak kita.

2. Tidur


Orang bilang, tidur juga ibadah. Kata para ahli, dengan tidur berarti otak kita sedang melakukan kegiatan yang sama seperti kita, yaitu istirahat. Coba saja kamu lakukan, setelah tidur, nyalakan PC kamu, lalu berusahalah berpikir untuk menulis, pasti akan mudah dapat ide. Lagi pula tidur itu baik juga untuk kesehatan, jadi kalu kamu adalah orang yang kecanduan internet dan berjam-jam memandangi monitor, tidak baik kalau tidak di selingi dengan tidur.

3. Melihat Pemandangan


Tidak percaya? Buktikan saja sendiri, bagi kamu yang tinggal di pedesaan dan sekaligus kamu adalah seorang Blogger, pasti akan sangat mudah untuk menulis artikel karena kebanyakan pedesaan memiliki pemandangan yang masih bersih dan sejuk. Saya pribadi juga demikian, saya tinggal di pedesaan dan juga saya adalah seorang blogger aktif.

4. Mencari Referensi


Kalau ketiga tips sebelumnya belum bisa kamu laksanakan, maka tips ke-empat ini mungkin bisa. Mencari referensi adalah jalan yang paling mudah, kita hanya perlu browsing di internet mengenai artikel-artikel yang sama dengan niche blog kita, namun inat jangan copy-paste seluruh artikel orang tersebut, kamu hanya perlu mengambil ide dari artikel tersebut. Misalkan niche blog kamu tentang teknologi dan kamu mendapatkan artikel tentang "Bahaya Terlalu Lama Menatap monitor Smartphone", maka kamu hanya perlu mengambil ide yang sama, menjadi "Ini Dia Bahaya Terlalu Lama Menggunakan Smartphone". Dan tentu isi artikelnya harus menggunakan bahasa sendiri dan jangan copy-paste.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sebelum Menulis Artikel

2 komentar:

  1. sudah sering ane lakuin gan, tapi kadang masih buntu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering baca baca artikel juga gan, pasti nanti dapet inspirasi deh

      Hapus