Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Berbagai Perlengkapan Untuk Optimasi SEO Onpage

Berbagai Perlengkapan Untuk Optimasi SEO Onpage
Berbagai Perlengkapan Untuk Optimasi SEO Onpage - Kamu tentu sudah tau apa itu SEO bukan? SEO itu kepanjangan dari Search Engine Optimation. SEO itu ada dua jenis, pertama adalah SEO Offpage dan SEO Onpage. Tapi di artikel kali ini Kita akan mempelajari SEO Onpage, sebelumnya Kamu harus ingat, mengoptimasikan SEO Onpage ini mudah asal Kamu sabar, kenapa? Karena walau artikel Kamu sudah di optimasi Onpage, maka itu juga perlu waktu agar Google mengindeksnya bukan?

Oke, berikut ini ada beberapa hal yang harus Kamu lakukan untuk melakukan SEO Onpage, jika hal-hal ini sudah kamu lakukan, maka berarti Kamu sudah melakukan optimasi Onpage pada blog Kamu.

1. URL

Oke, yang pertama adalah URL. URL disini adalah pada saat Kamu membuat artikel Kamu perlu mengedit URL tersebut agar cocok dengan isi artikel. Jadi misalkan Kamu membuat artikel tentang Cara Membuat Tas, maka buatlah URL berikut: www.contohblog.com/2020/32/cara-membuat-tas.html. Dan jangan membuat URL yang tak jelas dan amburadul seperti ini: www.amberdul.dul/php/hzxgasd?id=6969696969.

2. Heading 1 (H1)

Yup, heading 1 atau H1 juga perlu dimasukkan kedalam blog (Biasanya digunakan untuk judul blog). Tentu Kamu sudah tau kan bacagimana cara memasukkan heading 1? Saat ini di platform Blogger sudah tersedia fiturnya kok.

3. Heading 2 (H2)

Untuk heading 2 ini lebih tepatnya digunakan untuk judul artikel. Lalu heading 1 tadi lebih tepat untuk digunakan di judul halaman.

3. Sub Judul (H3)

Untuk sub jduul ini digunakan apabila di artikel Kamu ada bagian-bagiannya. Nah, untuk contoh sub judul itu seperti ini.

CONTOH SUBJUDUL

4. Title Tag

Title Tag biasannya tampil pada saat pengunjung membaca artikel Kita, lalu Title Tag tersebut berada di tab name di browser. Nah, Title Tag ini sangat penting loh, Title Tag ini ibaratkan sebuah mahkota dari SEO Onpage. Nah sementara untuk penulisan Title Tag yang benar adalah sebagai berikut.

JUDUL ARTIKEL
atau
JUDUL ARTIKEL - NAMA BLOG

5. Meta Description

Meta Description inii juga lumayan penting loh dalam SEO Onpage. Meta Description ini bisa Kita temuka di mesin pencari, jadi misalkan kamu sedang mencari kata kunci "SAYA GANTENG" maka akan muncul banyak sekali hyperlinkberwarna hijau bukan? nah dibawah persis hyperlink tersebut ada deskripsi singkat tentang artikel, maka itulah yang dinamakan Meta Description. Untuk penulisan Meta Descriptiom sendiri sangatlah mudah.
  1. Meta Description tidak boleh melebihi 150 kata
  2. Meta Description tidak boleh mengulang lebih dari 2 kata
  3. Agar lebih mantep, gunakan kata kunci yang ditargetkan di bagian awal Meta Description

6. Gunakan Fitur Cetak Tebal dan Cetak Miring

Di blogger saat ini sudah ada kok fitur cetak tebal dan cetak miring. Nah sedikit tips dari Saya, misalkan Kamu membuat artikel dengan keyword "membuat wajah jadi ganteng" maka di awal artikel Kamu perlu menyisipkan keyword tersebut dengan fitur cetak tebal.

7. ALT Tag

Fitur ini dikhususkan agar Google mudah mengenali gambar yang ada pada artikel Kita, karena Google itu belum bisa mengidentifikasi maksud dari gambar yang ada pada artikel Kita, maka dibutuhkan ALT Tag ini.

Baiklah, sampai disni saja, semoga blog Kamu sesudah di optimasi SEO Onpage seperti ini bsia lebih mantap dan tambah "ganteng" tentunya, hehe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbagai Perlengkapan Untuk Optimasi SEO Onpage

1 komentar: