Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Ini Dia Cara Mencari Backlink yang Berkualitas

Ini Dia Cara Mencari Backlink yang Berkualitas

Ini Dia Cara Mencari Backlink yang Berkualitas - Backlink adalah salah satu komponen utama yang ada pada SEO Offpage. Jadi bukan hanya SEO Onpage saja yang kita butuhkan, SEO Offpage juga kita butuhkan, jadi seperti kita makan, kita tentunya waktu kecil pernah menerima pelajaran tentang keseimbangan makan bukan? Nah di sebuah website atau blog kita juga harus memiliki keseimbangan antara SEO Onpage dan SEO Offpage.

Dan kali ini saya akan membahas tentang salah satu komponen SEO Offpage, yaitu backlink. Mencari backlink memang sangat mudah, kita tinggal berselancar di internet, lalu menemukan blog dofollow, selanjutnya kita tinggal submit link kita. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah, apakah blog dofollow tersebut berkualitas? Kalau iya, berarti backlink kamu tentu adalah backlink yang berkualitas. Namun jika tidak, maka tentu backlink yang kamu dapat itu adalah backlink yang tak berkualitas dan akan menurunkan reputasi blog kamu.

1. Mencari Backlink Lewat Forum-Forum yang Menyediakan Signature


Sekarang ini sudah banyak sekali forum-forum yang memiliki reputasi tinggi alias forum-forum yang berkualitas, dan forum-forum tersebut kemungkinan juga memiliki fitur yang sangat diminati oleh para blogger, yaitu signature. Dengan memanfaatkan signature ini, maka kamu bisa menyisipkan tautan ke blog kamu. Jadi untuk memperbanyak backlink dari forum tersebut kamu tinggal membuat thread, berkomentar di thread lain, dan lain-lain. Mudah bukan?

2. Mencari Backlink Dari Blogwalking


Apa itu blogwalking? Blogwalking adalah sebuah kegiatan dimana kamu dan blogger lainnya saling berkomentar di blog masing-masing. Jadi, kalau untung, blog yang mau kamu diajak blogwalking memiliki fitur komentar yang boleh menyisipkan tautan blog kamu, maka sudah dipastikan blog yang kamu ajak blogwalking itu bisa dijadikan sebagai sumber backlink sehari-hari bagi blog kamu.

3. Mencari Backlink Dengan Menggunakan Situs Social Bookmarking


Ini dia beberapa situs social bookmarking yang populer:

Namun sayangnya, untuk mendapatkan backlink yang berkualitas di situs social bookmarking ini tergantung dari pembacanya. Misalkan tautan yang kamu submit di situs social bookmark tersebut mendapatkan like, share, dan comment yang banyak, maka sudah dipastikan kalau backlinknya adalah backlink berkualitas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia Cara Mencari Backlink yang Berkualitas

1 komentar:

  1. bolatangkas.asia bandar bola tangkas terbesar di indonesia "must say that overall I am really impressed with this blog. It is easy to see that you are passionate about your writing. If only I had your writing ability I look forward to more updates and will be returning
    "

    BalasHapus