Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Ini Dia Cara Menghadapi Algoritma Mobillegeddon Google!

Ini Dia Cara Menghadapi Algoritma Mobillegeddon Google!

Ini Dia Cara Menghadapi Algoritma Mobillegeddon Google! - Bagi kamu yang mempunyai sebuah blog dan ingin blogmu tidak dipandang sebelah mata oleh Google, mungkin kamu harus selalu update mengenai Algoritma. Dan sekarang sudah tahun 2015, dan baru-baru ini Google juga sudah memperlakukan pembaruan terhadap algoritmanya yang dinamai Mobillegeddon.

Di Algoritma Mobillegeddon ini kamu di wajibkan untuk mengatur blog kamu agar menjadi blog yang mobile-friendly. Kalau tidak? Ya secara perlahan google akan menutup sebelah matanya ke blog kamu, hehe.

Nah untuk kamu yang ingin tidak dipandang sebelah mata oleh mbah Google, kamu bisa mengikuti cara-cara ini, lagi pula, blog yang memiliki template mobile-friendly itu sangat memudahkan pengunjungnya kan, secara sekarang ini kita tau bahwa pengguna smartphone atau pengguna ponsel sudah banyak, dan otomatis mereka lebih suka membuka website atau blog di ponsel mereka.

Cara yang paling sederhana adalah dengan mencari template-template yang mobile friendly, sekarang banyak kok blog-blog yang menyediakan template mobile friendly yang gratis namun berkualtias, seperti evotemplates.net. Template ini juga dari evootemplate loh dan tentu mobile friendly. Namun, ada juga yang kamu siapkan sebelum menerapkan template mobile friendly, yaitu:


  • Hindari penggunaan elemen seperti flash atau script yang perenderannya tidak baik saat digunakan di mobile
  • Gunakan ukuran huruf yang nyaman dibaca oleh pengguna mobile
  • Pastikan semua konten bisa terlihat tanpa harus melakukan scroll ke samping (responsive design)
  • Atur agar navigasi dan link bisa digunakan dengan baik tanpa saling tumpang tindih dalam tampilan


Bagaimana? Tentunya sangat mudah sekali bukan? Dengan menggunakan template mobile friendly, bukan hanya blog kamu yang akan disayang oleh Google, pengunjung baru kamu juga akan betah untuk terus mengunjungi blog kamu, secara blog kamu sudah mobile friendly dan juga sudah mengikuti tips diatas.

Oiya sebelum penutup, saya mau beri tambahan. Jangan lupa selalu cek pembaruan algoritma google yang terbaru, kalau tidak bisa gawat, blog kamu bakal ketinggalan zaman, hehe.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia Cara Menghadapi Algoritma Mobillegeddon Google!

0 komentar:

Posting Komentar