Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Ini Dia Cara Blogwalking yang Benar

Ini Dia Cara Blogwalking yang Benar

Ini Dia Cara Blogwalking yang Benar - Blogwalking adalah suatu hal yang sangat penting bagi para blogger di Indonesia. Para blogger memanfaatkan kegiatan blogwalking sebagai banyak hal, berikut adalah manfaat blogwalking:
  1. Untuk menjalin pertemanan antar blogger yang satu dengan yang lainnya.
  2. Untuk mencari backlink.
  3. Untuk ucapan terima kasih.
Sedangkan, bagaimana sih caranya agar blogwalking yang kita lakukan itu agar menjadi kegiatan blogwalking yang benar? Sebenarnya cukup mudah, baiklah langsung saja.

1. Gunakan Kata-Kata yang Sopan


Kesopanan di dunia maya juga sangat penting. Jika kamu berlaku tidak sopan, maka yang terjadi adalah kamu bakal di bully habis-habisan di dunia maya. Ini adalah pengalaman saya priadi, waktu itu saya tidak sengaja berkata tidak sopan kepada blogger lain, dan alhasil saya di bully di dunia maya tepatnya media sosial Facebook.

Jadi, saat kamu akan berkomentar di artikel orang lain, usahakan gunakanlah EYD yang benar dan juga gunakan Bahasa Indonesia, lalu jangan lupa, sopan. Dengan begitu pemilik blog akan memperhatikanmu dan akhirnya si pemilik blog akan berkunjung balik ke blog kamu.

2. Cari Topik yang Sama


Maksudnya apa? Begini, jika kamu memiliki sebuah blog yang menggunakan niche Android, maka carilah blog yang sama dengan niche kamu, yaitu Android. Dengan kamu berkomentar di artikel yang sama dengan niche blog kamu maka blogwalking tersebut sudah dikatakan relevan, jadi blog kamu tentunya bakal lebih mantep.

Namun jika tidak relevan alias misalkan blog kamu memiliki niche Android, lalu kamu berkomentar atau melakukan kegiatan blogwalking dengan blog yang memiliki niche berbeda denganmu yaitu niche kesehatan, maka sudah pasti blogwalking tersebut tidak relevan. Lalu apa pengaruhnya kalau tidak relevan? Setau saya jika tidak relevan maka yang terjadi adalah blog kamu "kegantengan"nya menurun.

3. Berkomentarlah Dengan Kata-Kata yang Sesuai


Disini maksudnya adalah kamu harus berkomentar di blog orang lain dengan kata-kata yang sesuai dengan apa yang sedang di bahas. Misalkan kamu akan melakukan kegiatan blogwalking, lalu kamu menemukan blog yang memiliki niche olahraga, lalu kamu melihat salah satu artikel tersebut yang berjudul "Tongkat sakti bisa buat olahraga" tapi kamu berkomentar seperti ini, "Wah sangat bermanfaat gan olahraganya". Lihat kata-katanya, agak tidak pas gitu kan?

Lalu usahakan jangan berkomentar dengan kata yang singkat, misalkan kamu hanya berkomentar "Terima kasih", lalu "Bermanfaat sekali" dan sebagainya, lebih baik jangan seperti itu, gunakan kata yang relevan juga, misalkan "Wah tongkat saktinya bagus, kira-kira harganya berapaan ya?" Begitulah kira-kira

Oke, demikian Cara Blogwalking yang Benar, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia Cara Blogwalking yang Benar

1 komentar:

  1. Articlenya membantu sob, alhamdulillah ane udah paham. Jngn lupa mampir ke article ane http://smartseo.wagomu.id/e4478.html

    BalasHapus