Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Terbaru Daftar Domain dan Hosting Gratis di Idhostinger Untuk Membuat Website

Cara terbaru daftar domain dan hosting gratis di Idhostinger untuk membuat website - Sebelum anda membuat website ada 2 hal yang harus anda persiapkan yaitu domain dan web hosting. Domain adalah untuk sebuah nama dan alamat website contohnya nadiarieska.com dan web hosting adalah untuk tempat-tempat anda meletakkan file-file website anda pada server yang terhubung ke jaringan internet.

Saat ini tak sedikit sekali perusahaan di indonesia maupun di luar negeri yang bergerak di bidang jasa pendaftaran domain serta penyediaan paket web hosting. Dengan tingkat persaingan yang ketat saat ini, sampai-sampai ada beberapa perusahaan domain serta hosting yang menyediakan layanannya dengan cara gratis serta anda bisa memanfaatkan hal  tersebut untuk membuat website dengan biaya hampir Rp. nol, alias gratis. Salah satu perusahaan indonesia yang menyediakan layanan domain dan web hosting gratis adalah Idhostinger. Hal ini bisa anda gunakan untuk hanya sekedar belajar membuat website atau untuk membuat website personal untuk bisnis kecil-kecilan anda, tetapi saya sarankan jika anda ingin membuat website untuk bisnis besar, sebaiknya anda membeli domain dan web hosting yang berbayar.

Nah jika anda ingin mencoba layanan garis dari Idhostinger ini silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Berikut Cara Daftar Domain dan Hosting Gratis di Idhostinger Untuk Membuat Website : 

1. Silahkan anda kunjungi  www.idhostinger.com
2. Pada halaman Home silahkan anda pilih menu Order Sekarang! 


2. Pada langkah ini, jika anda belum memiliki akun di Idhostinger maka anda harus mendaftar terlebih dahulu. Caranya gampang anda bisa menggunakan akun Facebook atau akun Google Plus, kemudiaan anda tinggal  pilih salah satu tombol yang sudah tersedia di sana.


3. Setelah melakukan pendaftaran, anda kan di arahkan ke halaman beranda, kemudian silahkan anda pilih menu Hosting Baru.


4. Silahkan anda memilih paket dan domain hosting tentunya yang gratis lalu silahkan langsung klik Order!


5. Pada langkah ini, jika anda ingin menggunakan domain gratis silahkan anda pilih Subdomain. Anda juga bisa menggunakan domain yang berbayar, anda tinggal Ubah Tipe Domain. Kemudian silahkan anda masukkan nama domain yang anda inginkan kemudian maukkan pasword-nya lalu langsung klik Lanjutkan.


6. Kemudian silahakan Konfirmasi orderan anda, silahkan isi kode captcha kemudian ceklis ketentuan penggunaan layanan.

7. Lalu silahkan langsung klik order.
8. Selesai.

Sampai disini anda sudah mempunyai domain dan web hosting gratis di idhostinger. Mungki cukup sekian dulu ulasan tentang cara terbaru daftar domain dan hosting gratis di idhostinger untuk membuat website. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Terbaru Daftar Domain dan Hosting Gratis di Idhostinger Untuk Membuat Website

4 komentar:

  1. ijin menyimak gan,, thanks buat infonya sangat bermanfaat sekali

    http://goo.gl/6MdYHC

    BalasHapus
  2. trims infonya makasih
    Saya mau coba gunakan hosting karena selama ini hanya pake domain di blog saya www.indonesiacayo.com infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Mantap sekali info web hosting gratis nya gan.., kalau aku lebih mantap dengan web hosting gratis di microcyber.net dengan control panel terpopuler yaitu "cPanel", lebih cepat dan handal..he..he

    BalasHapus