Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Langkah Yang Benar Mendaftar Akun Gmail 2015

Memiliki akun gmail adalah syarat mutlak bagi anda yang ingin menjalankan bisnis online, selain bisa di gunakan untuk berkomunikasi dengan teman dan rekan kerja, akun gmail juga salah satu syarat utama untuk membuat blog di paltfrom bloggspot milik google. Membuat akun gmail sangatlah mudah karna sama saja dengan mendaftar ke penyedia email gratis lainnya seperti Yahoo, Microsoft Windows dan lain-lian. Salah satu keuuntungan jika kita menggunakan akun gmail adalah kita bisa menggunakan semua fasilitas google dengan hanya satu akun/email, seperti halnya GoogleAword, Google Adsense dan lainnya.

Nah bagi anda masih merasa kebingungan untuk langkah-langkah mendaftar akun gmail, berikut adalah langkah-langkah yang benar untuk mendaftarnya :

Langkah pertama adalah silahkan kunjungi link ini, untuk menuju ke situs pendaftaran, setelah terbuka silahkan perhatikan gambar di bawah ini :

Langkah Yang Benar Mendaftar Akun Gmail 2015

  • Pada kolom nama, untuk nama depat silahkan anda masukan dengan nama depan anda, misalnya nama anda Hafi Zaki berarti untuk nama depan isi dengan Hafi dan untuk nama belakang silahkan isi dengan Zaki. Jika nama anda dobel tiga, misalnya Hafi Zaki Pratama berarti pada kolom nama depan silahkan anda isi dengan Hafi Zaki kemudian di kolom nama belakang silahkan isi dengan Pratama. 
  • Pada kolom nama pengguna silahkan anda isi dengan silahkan anda masukan dengan mengikuti nama anda saja, karna ini akan di gunakan untuk alamat email anda nantinya. Contohnya hafizaki@gmail.com. Seandainya alamat tersebut sudah di gunakan oleh orang lain maka google akan memberitahunya, silahkan pada bagian belakang anda kasih nomor, misalnya hafizaki15@gmail.com. Jika alamat tersebut belum di gunakan maka anda bisa lanjut pada tahap berikutnya.
  • Kolom selanjutnya dalah buat sandi/password, untuk passwordnya lebih baik anda menggunakan dua karakter huruf dan angka agar bisa lebih kuat.
  • Kolom konfirmasi sandi anda, pada kolom ini silahkan anda masukan sandi yang tadi anda buat agar memastikan bahwa sandi anda benar dan anda benar-benar mengingatnya.
  • Pada kolom tanggal silahkan anda masukkan Tahun/Bulan/Tanggal lahir anda.
  • Pada kolom Gender silahkan anda pilih jenis kelamin anda.
  • Pada kolom ponsel silahkan anda isi dengan nomor hp anda, langkah ini untuk jaga-jaga jika anda nantinya lupa password gmail anda, jadi nantinya anda bisa memulihkan dengan nomor hp yang anda masukan di langkah ini dan sekaligus untuk memastikan bahwa anda bener-bener manusia bukan robot.
  • Pada kolom Alamat email anda saat ini jika anda sebelumnya sudah memiliki email anda bisa memasukkannya disini, ini bertujuan untuk memperkuat ketika anda melakukan pemulihan akaun.
Langkah Yang Benar Mendaftar Akun Gmail 2015
  • Selanjutnya adalah masukan kode yang ada pada gambar, langkah ini untuk memastikan bahwa anda bukan robot.
  • Selanjutnya pilih lokasi anda tinggal
  • Lalu beri ceklis pada ketentuan persyaratan layanan dan kebijakan bahwa anda menyutujuinya.
  • Langkah terakhir, silikan klik ke Langkah Berikutnya.
  • Selesai
Sampai disini anda sudah memiliki akun gmail, untuk langkah selanjutnya anda tinggal mengikuti saja instruksi dari google. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Langkah Yang Benar Mendaftar Akun Gmail 2015

0 komentar:

Posting Komentar