Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Backup Semua Isi Data Artikel Blog Dengan Mudah

Membackup isi data blog memang penting dilakukan secara berkala, hal ini tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingin seperti halnya blog di hapus oleh si mbah google atau blog anda terkena hack dll. Tentu saja hal seperti ini tidak mau terjadi bukan? Jika anda tidak mempunyai backup isi data artikel di blog maka tulisan-tulisan hasil kreasi anda akan lenyap begitu saja dan pekerjaan menulis anda akan sia-sia. Untuk menghindari hal seperti ini, anda bisa membackup semua artikel anda secara berkala, misalnya setiap satu minggu sekali atau dua minggu sekali, agar tidak membingungkan, anda bisa menghapus backup-an yang terdahulu dan di gantikan dengan backup-an terbaru.

Untuk melakukan backup cukup mudah di lakukan karena blogspot sudah mempunyai fitur import dan export. Fitur export dan import juga bisa sangat bermanfaat jika anda ingin berpindah blog, agar menghindari praduga tak bersalah dari si mbah google yaitu blog baru anda yang data artikelnya dari blog lama tidak di curigai sebagai duplikat konten.

Berikut ini adalah cara mudah backup semua isi data artikel di blog :

  • Langkah pertama silahkan anda masuk ke menu dasbhor blog.
  • Kemudian silahkan pilih Setelan lalu pilih menu Lainnya.
  • Pada menu Alat Blog disitu terdapat 3 pilihan, silahkan anda pilih Ekspor Blog.


  • Lalu akan keluar notifikasi silahkan langsung pilih Unduh Blog.
  • Selesai, isi data artikel anda sudah di amankan di dalam komputer anda.
Cara ini memang sangat mendasar, namun hal yang sederhana seperti ini seringkali di sepelekan oleh para blogger, padahal betapa penting membackup data artikel. Mungkin cukup sekian artikel saya pada hari ini, semoga ada manfaatnya buat anda semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Backup Semua Isi Data Artikel Blog Dengan Mudah

1 komentar:

  1. Terimakasih sob, sangat membantu sekali tutorialnya..

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-alzheimer/

    BalasHapus