Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Tips Agar Banyak Orang Melirik Blog Kamu dan Ingin Memasang Iklan

Tips Agar Banyak Orang Melirik Blog Kamu dan Ingin Memasang Iklan

Tips Agar Banyak Orang Melirik Blog Kamu dan Ingin Memasang Iklan - Siapa sih disini yang tak mau kalau blognya "dilirik" sama perusahaan? Wah pasti tidak ada ya, biasanya kalau seperti itu, perusahaan yang "melirik" sebuah blog roman-romannya ingin memasang iklan atau meminta tolong pemilik blog tersebut untuk mereview perusahaannya dan tentunya dibayar, dan bayarannya juga tidak sedikit loh.

Wah-wah, bisa jadi jutawan mendadak dong yah, hehe. Namun agar bisa "dilirik" oleh perusahaan besar atau orang-orang, kita perlu meningkatkan kualitas blog kita. Masa iya sih ada perusahaan besar dan profesional yang ingin memasang iklan di blog yang masih baru dibuat dengan umur blognya 2 hari dan artikelnya masih 2 biji? Wah pasti mustahil sekali bukan? Apalagi bayarannya besar, haha. Maka dari itu, berikut ini adalah Tips Agar Banyak Orang Melirik Blog Kamu dan Ingin Memasang Iklan.

1. Selalu Tulis Artikel Berkualtias


Apa daya jika blog yang memiliki template yang sangat keren, responsive, dan profesional tapi ternyata artikelnya cuman 3 kata doang? Waduh blog gadungan tuh ya, cuman modal artikel 3 kata doang ingin "dilirik" sama perusahaan-perusahaan besar. Maka dari itu, perlu "gebrakan" baru di blog tersebut dengan menulis artikel-artikel yang berkualtias.

Contohnya seperti apa? Seperti membuat artikel yang kontennya bukan hanay tulisan saja, kamu bisa kasih variasi di artikel, misalnya di kasih video, gambar, fitur numbered dan bullet, kutipan, flash media, dan lain sebagainya. Karena pernah saya baca-baca bahwa Google menyukai sebuah konten yang tak hanya memuat tulisan saja.

2. "Tata Rias" Blog Kamu Se-Menarik Mungkin


Setelah kamu fokus untuk membuat artikel yang berkualitas, selanjutnya kamu tinggal memikirkan untuk menata rias blog kamu semenarik mungkin. Jangan kamu isi tampilan atau template blog kamu dengan widget-widget yang tak guna seperti jam, kursor bertabur bintang, animasi di pojokan. 

Namun isi widget yang bermanfaat bagi pengunjung blog, misalnya arsip blogartikel terbaru, artikel populer, widget newsletter, atau widget-widget lain yang tentunya bermanfaat bagi pengunjung blog kamu namun tidak membuat blog berat untuk di load.

3. Rajin-Rajin Promosi dan Tingkatkan Optimasi SEO


Setelah artikel, lalu menata rias blog, hal ketiga yang sekaligus terakhir ini adalah dengan promosi blog dan juga meningkatkan optimasi SEO. Jika kamu rajin untuk promosi (Misalnya promosi di forun-forum besar seperti KASKUS, lalu di group facebook, Twitter, email, dan lain lain) maka pengunjung kamu akan datang dengan sendirinya.

Lalu mengoptimasikan SEO juga penting, karena perusahaan yang besar itu suka melihat ke arah SEO suatu blog, jadi kalau SEOnya "lembek" kemungkinan tidak ada perusahaan besar yang mau "melirik" blog kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Agar Banyak Orang Melirik Blog Kamu dan Ingin Memasang Iklan

1 komentar: