Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Mudah Membuat Tulisan Efek Gold di Photoshop

Cara mudah membuat tuilsan efek gold di Photoshop - Memberikan efek pada tulisan di Photoshop adalah hal yang mudah, anda bisa memberikan berbagai macam efek-efek yang menarik pada tulisan dengan Photoshop. Pada kesempatan ini saya ingin membagikan cara tentang membuat efek gold pada tulisan. Dengan efek gold maka tulisan akan terlihat lebih glamor, mewah dan tentunya sangat enak ketika di pandang.


Pada tutorial ini saya menggunkan Adobe Photoshop versi terbaru yaitu CS6. Tetapi anda juga dapat mengikuti tutorial ini dengan menggunakan Adobe Photoshop CS2, CS3, CS4 dan CS5, karena metodenya sama saja. 
Silahkan anda ikuti tutorial cara mudah membuat tulisan efek gold di photoshop ini sambil langsung di praktekan agar anda mudah mengerti dan langsung memahaminya.

Berikut ini dalah Cara Mudah Membuat Tulisan Efek Gold di Photoshop :

1. Langkah pertama silahkan anda buka program Photoshop nya
2. Kemudian buat layer baru dengan menekan tombol Ctrl + N pada keyboard, sesuaikan diameter ukurannya seperti gambar di bawah ini.


3. Lalu silahkan anda ubah warna background-nya menjadi warna hitam, agar tulisan yang di beri efek gold lebih kelihatan.


4. Kemudian silahkan baut tulisan dengan menggunkan Horizontal Type Tool sebagai contoh saya akan menuliskan Sophiasa dengan jenis font Trajan.

 
5. Silahakan selek layer tulisan Sophiasa, kemudian pilih menu Layer > Layer Style > Gradien Overlay. Kemudian silahkan atur parameternya seperti gambar di bawah ini.


6. Setelah tulisan telah di beri efek Gradient Overly.  Langkah selanjutnya adalah memberi efek Bevel & Emboss. Silhkan pilih menu Layer > Layer Style > Bevel & Embos kemudian atur parameternya seperti gambar di bawah ini.


7. Untuk menambah manambahkan cahanya anda bisa memberikannya efek Outer Glow. Silahkan pilih menu Layer > Layer Style > Outer Glow atur paramaternya seperti gambar di bawah ini.


8. Setelah anda berhasil membuat efek gold-nya anda bisa merubah background-nya sesuai dengan selera anda, maka hasilnya bisa anda lihat pada gambar di atas.

Note : Gambar parameter di atas hanyalah contoh saja, anda bisa bebas menyesuaikannya sendiri dan mencoba berexperimen sendiri.

Nah gimana mudah bukan? Silahkan anda praktekan jangan hanya di lihat saja, agar anda bisa langsung memahaminya. Jika ada pertanyaan anda bisa berkomentar melalui kolom komentar G+ yang ada di bawah. Itulah ulasan tentang cara mudah membuat tulisan efek gold di Photoshop. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Membuat Tulisan Efek Gold di Photoshop

0 komentar:

Posting Komentar