Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Jenis-jenis Font Yang Digunakan Untuk Logo Website Populer

Jenis-jenis font yang di gunakan untuk logo website populer - seperti Google, Yahoo, YouTube, dll. Jika anda memiliki sebuah website atau blog tentunya anda harus membuat logo dari website tersebut, karna logo merupakan sebuah branding atau identitas dari sebuah website, jika logo website atau blog anda sudah di kenali banyak orang, maka para pengguna akan sangat mudah sekali untuk menemukan blog anda.

Nah jika anda sekarang sedang mendesain logo website atau bagi anda yang ingin tahu jenis font yang digunkan oleh situs populer di atas. Dibawah ini merupakan jenis-jenis font yang di gunakan oleh situs yang sudah populer.

1. Google 


Logo Google menggunakan jenis Catull Font BQ Reguller, font tersebut seharga $205 atau setara dengan Rp.  2.460.000,-. Font ini di buat sejak tahun 1982 oleh desainer Jerman yang bernama Gustav Jaeger, Catull memiliki kaligrafi dengan kontras bobot stroke dan serif yang khas. Jika anda tertarik untuk menggunakan font jenis ini untuk logo website anda, anda bisa membelinya disini.

2. Yahoo


Logo Yahoo memang mengunkan jenis font yang di desain khusus, tetapi Daniel Gauthier ia telah berhasil mendesain font yang sangat mirip dengan logo Yahoo dan dia memberinama Yahoo.ttf. Font ini bisa anda download secara gratis jika anda tertarik untuk menggunakannya disini.

3. YouTube


YouTube menggunkan jenis font  Alternate Ghotic EF untuk logonya. Font tersebut seharga $35 atau setara dengan Rp. 420.000,- font ini di desain pada tahun 1903 oleh Morris Fuller Benton. Jika anda ingin mengunakan font ini, anda bisa membelinya disini.

4. WIKIPEDIA


Logo WIKIPEDIA menggunakan jenis font Hoefler Text Font. Font ini di desain oleh Jonathan Hoefler, font Hoefler pertama kali di desain untuk Apple Computer untuk menunjukkan teknologinya yang canggih. Jika anda tertarik untuk menggunkan font jenis ini anda bisa langsung membelinya disini 

5. Blogger


Jenis font yang di gunakan untuk logo Blogger adalah FF Info Display. Font ini di desain oleh desainer Jerman bernama Erik Spiekermann, FF Info Display disesain antara tahun 1996 sampai 2000. Font jenis ini sangat cocok di gunkan untuk desain logo, desain iklan, desain kemasan, teks ebook dll. Font tersebut seharga $59 atau setara dengan   Rp. 708.000,-. Jika anda tertarik untuk menggunkan font ini silahkan anda bisa membelinya disini.

Nah mungkin dari logo-logo website di atas, anda sudah mendapatkan inspirasi untuk logo blog anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua, selamat mencoba dan semoga sukses. Amin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis-jenis Font Yang Digunakan Untuk Logo Website Populer

0 komentar:

Posting Komentar