Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog

Cara ampuh meningkatkan traffic blog - Bagi para blogger atau pebisnis online traffic merupakan kebutuhan pokok, karena dengan banyaknya traffic yang datang pada blog yang sedang anda kelola maka blog anda akan berpeluang besar untuk mendapatkan penghasilan. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan tariffic, tentunya anda bisa melakukannya secara gratis.

Traffic bisa datang dari mana saja, bisa dari media sosial, dari forum-forum dll. Tetapi tidak bisa di pungkiri bahwa traffic yang lebih banyak dan bisa untuk jangka panjang yaitu traffic dari search engine dalam hal ini adalah mesin pencari google, namun agar blog kita untuk bisa masuk ke halaman pertama mesin pencari google dibutuhkan kerja extra.


Nah jika anda sekarnag sedang berupaya untuk meningkatkat traffic blog anda, anda bisa mencoba cara-cara ampuh di bawah ini yng sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan traffic blog.

Berikut ini Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog :

1. Sumbit Artikel ke Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools tidak hanya bisa anda gunakan untuk sumbit URL blog saja, melainkan juga bisa untuk mensumbit URL artikel. Hal ini untuk mempercepat peng-indeks-an pada artikel yang baru saja anda buat, tentu saja dengan semakin cepat artikel anda diindeks oleh mesin pencari maka artikel anda akan cepat pula bisa menduduki halaman pertama google.

Untuk cara sumbit URL artikel, langkah pertama silahkan anda kunjungi Google Webmaster Tools lalu pastekan URL artikel anda pada kolom yang sudah di sediakan kemudian isi kode captcha-nya lalu klik sumbit.

2. Sumbit Artikel ke Sosial Media
Sudah saya jelaskan di atas bahwa traffic bisa datang dari mana saja selain dari search engine. 3 sosial media terbaik untuk membagikan artikel blog anda adalah Google Plus, Facebook dan Twitter, pastikan setiap kali anda membuat artikel, anda selalu membagikannya ke 3 media sosial ini.

3. Sumbit Artikel ke Sosial Bookmark
Anda bisa mensumbit URL Blog atau URL artikel anda ke situs sosial bookmark ini, hal ini bertujuan agar untuk menarik penggunjung lain untuk membaca artikel yang kita buat, dengan demikian maka pengunjung blog anda akan segera meningkat.

4. Melakukan Blog Walking Setiap Hari
Blog walking merupakan kegiatan silaturahmi antara para blogger dengan cara mengunkungi blog atau website milik orang lain, lalu anda bisa meninggalkan komentar di sana, hal ini bisa menjadikan backlink untuk blog kita. Selain bisa mendapatkan backlink dengan berkunjung ke blog orang lain kita bisa mendapatkan informasi-informasi terbaru. Sungguh menguntungkan bukan?

Nah mukin sukup 4 cara saja terlebih dahulu untuk langkah pertama mendapatkan traffic. Sebenarnya masih banyak cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mendatangkan traffic, namun jika blog anda masih tergolong baru seperti blog Sophiasa ini, sebaik nya anda melakukan cara-cara di atas terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog

0 komentar:

Posting Komentar