Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Terbaru Daftar dan Verifikasi Blog di Alexa Rank 2015

Alexa Rank merupakan sebuah peringkat yang di berikan kepada sebuah website atau blog berdasarkan pada jumlah traffic atau pengunjungi yang datang ke blog/website anda, peringkat tersebut akan di kalkulasi dari yang terbesar hingga yang terkecil, dengan penghitungan sistem Alexa Rank apabila blog anda rankking-nya semakin kecil maka akan semakin bagus kualitas blog anda.


Lalu apa manfaatnya jika blog kita di daftarkan di Alexa? Tentunya kita akan mendapatkan beberapa manfaat jika kita mendaftar blog/website kita ke Alexa. Salah satu manfaatnya adalah ketika kita mendaftarkan blog kita ke Alexa, blog kita akan di masukan dan di catat ke dalam database website Alexa.com, dengan demikian Alexa akan selalu mengawasi dan memantau perkembangan peringkat blog, jadi kita dapat menggunakan Alexa Rank sebagai tolak ukur kualitas blog kita. Untuk keuntungan selanjutnya dalah Professionallisme, tentunya dengan di daftarkannya blog ke Alexa berarti si pemilik blog ingin benar-benar mengurus dan mengurus blog-nya agar lebih profesional.

Nah dengan keterangan di atas apakah anda tertarik untuk mendaftarkan blog anda, jika anda tertarik silahkan simak langkah-langkah mudah mendaftarkan dan mem-verifikasi blog ke Alexa dibawah ini.

Berikut ini dalah langkah mendaftarkan dan verifikasi blog ke Alexa Rank :



  • Lalu silahkan langsung klik Continue untuk melanjutkan
  • Selanjutnya silahkan anda mendaftar terlebih dahulu, bisa menggunakan email atau menggunakan Facebook, tetapi saya sarankan agar menggunakan email saja agar lebih mudah nantinya.

  • Setelah email dan password-nya sudah diisi silahkan anda langsung pilih Continue
  • Setelah selesai mendaftar, langkah selanjutnya anda tinggal mem-verifikasi ke pemilikan blog dengan menggunakan Tag HTML  
  • Silahkan pilih metode ke 2, yaitu verifikasi dengan menggunakan Tag HTML

  •  Selanjutnya, silahkan anda salin meta tag tersebut



  • Kemudian silahkan anda simpan meta tag tersebut ke dalam template blog anda, paste-kan tepat di bawah kode <head> kemudian silahkan Save Template
  • Lalu silahkan anda kembali ke tab Alexa dan langsung klik Verify my ID
  • Selesai.
Sekarang anda sudah berhasil mendaftarkan dan mem-verifikasi blog anda ke Alexa Rank. Gima mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Terbaru Daftar dan Verifikasi Blog di Alexa Rank 2015

4 komentar: