Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Langkah Mudah Menambahkan Efek Cahaya Pada Text di Photoshop

Menmbahkan efek cahaya pada tulisan atau text perlu dilakukan ketika kita membuat lembar kerja dengan warna dasar gelap, tujuannya agar tulisan tersebut bisa terlihat jelas dan tentunya enak di pandang ketika sudah di print out. Di photoshop banyak sekali tool yang bisa anda gunakan untuk menambahkan efek cahaya ini, namun setiap orang pasti mempunyai cara yang berbeda-beda untuk menambahkannya tergantung kebiasaan orang tersebut, namun pada postingan ini saya akan memberikan cara termudah untuk menambahkan efek cahaya ini dengan 3 langkah saja, walaupun hanya 3 langkah tetapi hasil print outnya sama saja.


Berikut ini 3 langkah mudah untuk menambahkan efek cahaya pada text :

1. Untuk sekedar latihan silahkan anda membuat lembar kerja baru dengan menekan tombol Ctrl + N kemudian sesuaikan ukurannya, atau buat hanya percobaan saja buat dengan ukuran A4.

2. Setelah layer baru sudah di buat silahkan, buat warna background dengan warna yang gelap bisa biru dongker atau hitam, kemudian silahkan tuliskan sesuatu pada layer tersebut. Lalu pastikan layer yang aktif berada pada text tersebut.


3. Kemudian pilih menu Add a Layer Style yang berada pada pojok kiri, atau icon Fx.


4. Lalu pilih menu Outer Glow, sesuaikan warnanya sesuka hati anda, kemudian sesuaikan ukuran cahayanya dengan dengan mengubah Spread dan Size. 



5. Selesai, kurang lebih hasilnya akan tampak seperti gambar yang diatas.

Gimana sangat mudah bukan? Silahkan anda mempraktekkannya, jika tutorial ini kurang jelas anda bisa menanyakannya melalu kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Langkah Mudah Menambahkan Efek Cahaya Pada Text di Photoshop

0 komentar:

Posting Komentar