Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Menambahkan Lens Flare Lewat Photoshop

Cara Menambahkan Lens Flare Lewat Photoshop -  Cara dan trik Adobe Photoshop untuk kali ini memang akan kami sampaikan bagi anda yang ingin sekali memberikan efek flare pada foto anda. Efek flare ini biasanya dapat anda tambahkan atau editkan di foto sunset anda. Apakah anda sudah tahu dengan flare yang kami maksud dan yang akan kami bahas ini? Efek flare yang akan kami bahas pada artikel kami pada hari ini adalah sebuah efek pantulan cahaya dari sinar matahari langsung, sehingga menimbulkan dan mengeluarkan pantulan cahaya yang indah dan bagus. Biasanya photographer mencari efek flare ini untuk meningkatkan keindahan hasil potretnya.

Adobe Photoshop juga bisa membantu anda untuk menambahkan efek flare dengan keinginan yang
anda harapkan, karena anda bisa mengatur posisinya sesuka anda dan anda pun bisa mengeditnya
dengan mudah. Dibawah ini kami akan memberikan sebuah cara atau trik untuk menambahkan efek

flare pada foto yang anda edit menggunakan Adobe Photoshop, berikut liputannya.

Cara Membuat Lens Flare Menggunakan Photoshop : 


  • 1. Klik File > Open > Pilih foto yang akan anda berikan efek lens flare atau Ctrl + O.



  • 2. Setelah anda pilih foto yang akan anda edit, sekarang atur dulu pencayahannya menggunakan Brightness/Contrast, caranya Adjustment > Brightness/Contrast.

    Anda bisa klik ikon Brightness/Contrast ini dibagian pojok kiri atas yang menggambarkan lingkaran setengah sinar setengah gelap. Setelah anda klik, anda bisa mengatur Brightness/Contrastnya terserah selera anda, usahakan agak lebih gelap supaya lens flare lebih tercium. Biasanya ketika sudah anda tambahkan Brightness/Contrast, akan muncul di layers (Brightness/Contrast).



  • 3. Buat layer baru, dengan Color : None, Mode : Screen, Opacity : 100%, dan ceklis Fill with Screen-neutral colod (black), beri nama Lens Flare. Caranya, klik menu Layer dibagian atas > Klik new layer.



  • 4. Klik Filter > Render > Lens Flare, pilih 35mm Prime, buat Brightness menjadi 100%. Atur letak       posisinya sesuai selera anda. Jika Brightness terlalu terang, anda bisa menguranginya lagi dan berikan porsi lens flare yang pas.
Maka akan jadi seperti ini foto nya :) 
hehe bagus kannn :D


Sekian tutorial Cara Menambahkan Lens Flare Lewat Photoshop , semoga bermanfaat bagi kalian semua :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menambahkan Lens Flare Lewat Photoshop

0 komentar:

Posting Komentar