Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Membuat Efek Retro atau Vintage

Cara Membuat Efek Retro atau Vintage - Sekarang beberapa aplikasi edit foto menawarkan filter atau efek foto yaitu vintage atau retro, tetapi itu semua hanyalah cara praktis yang mudah serta dapat anda lakukan dengan sekali klik di aplikasi edit foto ponsel anda.

Tetapi jika anda mengedit atai membuat efek retro atau vintage menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, dijamin anda bisa mengedit sepuasnya dengan pewarnaan yang bisa anda atur sendiri dengan mudah dan pastinya memberikan hasil editan yang lebih tajam dan lebih baik daripada aplikasi edit foto yang sekali klik atau praktis pada ponsel anda.Sebagian besar dari anda pasti tahu dengan efek foto retro atau vintage. Nah, efek ini bisa anda lakukan menggunakan photoshop, karena cara ini sangatlah mudah dan gampang untuk anda ingat cara caranya.

Dibawah ini kami akan memberikan tips untuk anda dalam membuat efek vitage atau retro pada foto yang akan anda edit. Silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini dengan benar dan dengan urut.
Cara Membuat Efek Vintage atau Retro dengan Photoshop

Maka akan jadi seperti ini fotonya :


Langsung saja simak baik baik cara nya dan ikuti langkahnya satu persatu dengan benar :)


  1.  Klik File > Open > Pilih foto yang akan anda edit atau anda tambahkan efek retro atau vintage (Ctrl + O).

  2. Klik Layar > New Adjusment Layer > Curves.

  3. Sekarang akan muncul Curves dan klik Prset menjadi “Custom” dan pilih Channel menjadi “Blue”. Blue anda bisa geser titik pusat tengah, menjadi geser serong ke pojok kiri bawah seperempat kotak saja.

  4.  Sekarang pindah Channel menjadi “Green”. Tarik dan geser kotak bawah pusat tengah ke bawah sedikit dan pusat kotak atas ke atas sedikit.

  5. Sekarang pindah Channel menjadi “Red”. Caranya hampir sama cara ketiga namun tarik seperempat kotak ke pojok kanan atas.

  6. Lalu klik OK dan menuju ke Layer > New Adjusment Layer > Hue/Saturation. Saturaton ganti menjadi -20 dan Lightness menjadi +4.

  7. Klik OK.

  8. Menuju ke Layer > New Fill Layer > Gradien dang anti Style menjadi Radial. Untuk Angel ganti menjadi -175,24, Scale 143% dan centang Reverse.

  9. Selesai.


Sekian tutorial untuk Cara Membuat Efek Retro atau Vintage pada Photoshop , semoga bermanfaat bagi kalian semua :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Efek Retro atau Vintage

0 komentar:

Posting Komentar