Mengulas tentang Berbagai Informasi Terkini

Cara Terbaru Membuat Blog Gratis 2015

Cara Membuat Blogger Gratis Terbaru 2015. Hi, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tatacara terbaru membuat blogspot gratisan. Tetapi sebelum anda membuat blog sebaiknya anda mantapkan niat anda, untuk apa nantinya blog tersebut di gunakan. Jika hanya untuk sekedar menuangkan hoby menulis, berarti anda tidak harus belajar tentang cara meng-optimasi blog tersebut, misalnya belajar SEO mencari backling dan lain-lainnya, agar anda tidak merasa pusing di awal saat anda baru mulai ngeblog, dan pada akhirnya anda mengurungkan niat anda untuk belajar menulis.  Tetapi walaupun begitu anda tetap harus belajar mengenai tatacara membuat blog yang rapi, jika nanti tulisan anda sudah banyak, dengan sendirinya blog anda akan mendapatkan pengunjung yang ingin membaca tulisan anda, dengan keadaan blog yang rapi tentu pengunjung juga akan nyaman membaca semua tulisan anda.

Jika anda membuat blog untuk berbisnis atau mencari uang, langkah yang pertama adalah anda harus belajar membuat konten yang orisinil, latihlah skill anda untuk bisa membuat tulisan yang unik dan menarik, karna ini lah modal utama anda untuk membuat bisnis ini. Setelah anda sudah sedikit berpengalaman untuk membuat konten, langkah selanjutnya adalah belajar menata blog yang rapi, jangan sampai pengunjung blog anda kabur hanya gara-gara melihat blog yang hancur berantakan. Nah setelah anda menguasai dua langkah di atas tersebut, anda baru bisa memperdalam ilmu anda dengan mempelajari ilmu SEO (Search Engine Optimalizer), mencari bakclink yang berkualitas dan lainnya, agar pengunjung blog anda semakin ramai.

Setelah anda sudah memantapkan niat anda, silahkan lihat langkah-langkah di bawah ini untuk membuat blogspot gratisan :

  • Syarat yang pertama adalah anda harus mempunyai akun Gmail, jika anda belum punya silahkan daftar dengan langkah-langkah benar disini
  • Jika anda sudah mendaftar, silahkan kunjungi situs blogger-nya disini
  • Silahkan pilih Blog Baru, perhatikan gambar di bawah ini :
  • Kemudian isikan nama blognya pada bagian kolom Judul silahkan diisi dengan nama blog yang akan anda buat, misalnya Cendol Curhat,  pada kolom Alamat silahkan isi dengan URL alamat blog yang anda ingin gunakan, perhatikan gambar di bawah ini :

  • Perhatikan tanda ceklis yang berwarna abu-abu, jika alamat blog yang anda masukan belum di gunakan oleh orang lain maka akan keluar tanda ceklis seperti gambar di atas, tetapi jika alamat URL yang anda masukkan sudah digunakan oleh orang lain, simbol ceklis tersebut akan berubah menjadi tanda seru (!). Silahkan anda masukan alamat yang lain.
  • Jika sekiranya dirasa sudah benar, maka tombol Buat Blog! akan menyala, silahkan anda langsung klik saja.
  • Selamat sekarang anda sudah berhasil membuat blog.
Demikianlah langkah cara membuat blog gratis 2015. Semoga apa yang menjadi usaha anda selalu di berikan kemudahan, amin. Selamat mencoba dan semoga sukses.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Terbaru Membuat Blog Gratis 2015

0 komentar:

Posting Komentar